-->

Unordered List

dulmyid

Wanita Ribet Bukan Tanpa Alasan, Ternyata Karena Ada Perbedaan Antara Otak Pria Dan Wanita

Wanita Ribet Bukan Tanpa Alasan, Ternyata Karena Ada Perbedaan Antara Otak Pria Dan Wanita
Share

 


Saat laki-laki berdebat dengan perempuan, sering sekali perempuanlah menjadi pemenangnya. Tahukah kamu hal itu bukanlah suatu kebetulan semata, ada penjelasan secara sains nya. Hal tersebut dikarenakan bagian otak kiri laki-laki lebih berfungsi daripada yang kanan. Sementara otak perempuan baik kiri dan kanan, sama baiknya. Karena keseimbangan otak tersebut membuat perempuan menjadi komunikator ulung. Mereka dapat menawar seperti pro,sementara laki-laki hanya berdiri di sisi jalan sambil terkesima.

Penjelasan singkat di atas merupakan perbedaan antara otak laki-laki dan perempuan. Berikut garudapost rangkum penjelasan perbedaan antara otak laki-laki dan perempuan yang perlu kamu ketahui.

Corpus Callosum Pada Otak Laki-Laki Dan Perempuan

Corpus collasum merupakan bagian otak yang bentuknya menyerupai pita tebal, letaknya di antara otak besar dan sistem limbik. Fungsi corpus collasum adalah menghubungkan otak kiri dan kanan dengan sistem limbik yang meregulasi emosi, sehingga otak dapat bekerja secara holistik.

Corpus collasum pada perempuan lebih tebal daripada laki-laki. Konsekuensinya, perempuan dapat mengerjakan lebih banyak hal secara bersamaan dalam satu waktu daripada laki-laki.sebagai contoh kecil wanita bisa membuat kue, ngobrol di telepon, sembari mengawasi anak balita yang tengah bermain dalam waktu yang sama. Sementara laki-laki biasanya menyelasikan satu persatu seperti saat membuat kue telepon bordering maka akan memberhentikan sementara pekerjaannya.

Area Broca Dan Wernicke Pada Otak Laki-Laki Dan Perempuan

Area broca merupakan bagian otak manusia yang terletak pada lobus prefrontal sebelah kiri. Area ini berfungsi meregulasi pemrosesan bahasa serta memahami aspek berbicara. Area broca pada perempuan lebih luas daripada laki-laki. Hal ini berimplikasi pada penguasaan bahasa dan pemahaman artikulasi kata lebih baik daripada laki-laki. Beberapa sumber meyebutkan bahwa setiap hari laki-laki hanya memiliki cadangan kata sebanyak 12.000 kata, sedangkan perempuan memiliki lebih dari 25.000 kata. Oleh karena itu “label” cerewet atau banyak bicara lebih banyak disandang perempuan daripada laki-laki.


 

Penulis : Augesti

Iklan Atas Artikel

dulmyid

Iklan Tengah Artikel 1

dulmyid

Iklan Tengah Artikel 2

dulmyid

Iklan Bawah Artikel

dulmyid