Iklan

5 Feb 2021, Februari 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-07T08:50:58Z
OlahragaRagam

The Reds dibungkam Brighton, debut Lingard amankan 3 poin West Ham

Foto : ( Pertandingan Liverpool vs Brighton yang digelar di Anfield Stadium, Kamis (4/2) sumber foto : Twitter ( @officialFPL )
 

Liverpool terpaksa kembali menelan pil pahit di Anfield setelah ditaklukan oleh tim papan bawah Brighton & Hove Albion dengan skor 0-1 pada lanjutan pertandingan ke 22 liga Primer Inggris. (Kamis, 4 Februari 2020).

Gol tunggal pada pertandingan ini diciptakan oleh tendangan Alzate setelah mendapatkan umpan melalui sundulan Trossard dalam kotak penalti pada menit 56. 

Laga kandang sebelumnya, Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan ini juga takluk oleh Burnley pada Jumat (22/1) lalu. 

Hasil ini membuat Brighton berhasil mencuri 3 poin dari Anfield setelah sebelumnya juga sukses menaklukan tim sekelas Tottenham. Akibat kekalahan ini, Liverpool harus terpaksa keluar dari persaingan gelar juara setelah tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang baru memainkan 21 pertandingan di liga. 

Beralih ke Villa Park, West Ham berhasil menaklukan tim tuan rumah Aston Villa dengan skor telak 3-1. Dalam laga ini Jesse Lingard sukses menciptakan brace dan berhasil membawa pulang 3 poin West Ham dalam lanjutan pertandingan ke 22 Liga Inggris.

Pemain pinjaman dari Manchester United ini langsung menunjukkan peformanya yang gemilang pada laga debutnya setelah 7 bulan puasa gol saat berseragam tim setan merah. 

Dengan kemenangan tandang ini West Ham naik dan bertengger pada posisi 5 klasemen liga Primer Inggris dengan torehan 38 poin dari 22 pertandingan. Selisih 2 poin dari Liverpool yang berada pada posisi 4 klasemen.