Iklan

22 Feb 2021, Februari 22, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-21T23:07:40Z
Peristiwa

Saling Ejek di Medsos Dua Kelompok Pemuda di Medan Bentrok

Medan- Bentrokan antarkelompok pemuda terjadi si Jalan AR Hakim Medan, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (21/2/2021). 

 




Bentrokan itu mengakibatkan sejumlah pemuda terluka. Selain itu, sejumlah rumah warga juga mengalami kerusakan akibat terkena lemparan batu dari pemuda yang terlibat pertikaian tersebut.


Bentrokan itu juga melukai seorang wartawan bernama Darwis Lauren Zein (52). Korban merupakan warga Jalan Bakti, Gang Sederhana No 8, Kelurahan Pasar Merah Timur, mengalami luka di bagian tangan.


Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago mengatakan, pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian saat mendapatkan informasi bentrokan kelompok pemuda di Jalan AR Hakim Medan.


"Sebanyak 28 orang kita amankan, dan langsung kita mintai keterangan. Bentrokan ini dipicu masalah sepele, berawal dari mereka yang saling mengejek lewat jejaring media sosial (medsos)," kata Faidir.



Menurut Faidir, pihaknya memanggil orangtua dari seluruh pemuda yang diamankan. Mereka akan dipulangkan setelah nantinya berjanji tidak mengulangi perbuatannya, apalagi sampai meresahkan masyarakat.


"Untuk sementara ini, pemuda yang kita amankan ini masih bersifat pembinaan. Kita minta kepada selueuh orangtua pemuda itu untuk dapat menasehati anak - anaknya. Jangan sampai mengulah lagi," sebutnya.