-->

Unordered List

dulmyid

Polri Melakukan Tes Urine Massal, Demi Cegah Dini Penggunaan Narkoba

Polri Melakukan Tes Urine Massal, Demi Cegah Dini Penggunaan Narkoba
Share

JAKARTA - Polri telah mulai mengadakan tes urine massal kepada seluruh anggota di Indonesia. Tes ini digelar guna deteksi dini dan cegah dini penggunaan narkoba di internal Polri. "Sebagian besar di beberapa Polda sudah melakukan itu. Jadi sudah ada perintah itu kan ya sebelumnya," Kabagpenum Ropenmas Divhumas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan di kantornya, Jakarta Selatan pada Senin, 22 Februari 2021.





Sementara itu, Kadiv Propam Polri Irjen. Pol. Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H. menyatakan, tes urine dilakukan khususnya kepada anggota yang berdinas di lokasi yang banyak tempat hiburan malam dan juga menjadi perdagangan narkoba.



Kadiv Propam menyebut, tidak hanya yang bertugas di lokasi hiburan, tetapi juga akan menyasar anggota yang berdinas di pusat kota. Langkah itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan peredaran yang melibatkan oknum anggota.



"Pencegahan dini anggota Polri terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan perdagangan narkoba," jelas Irjen Pol. Ferdy Sambo pada 19 Februari 2021.

Iklan Atas Artikel

dulmyid

Iklan Tengah Artikel 1

dulmyid

Iklan Tengah Artikel 2

dulmyid

Iklan Bawah Artikel

dulmyid