Iklan

10 Feb 2021, Februari 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-10T09:38:07Z
OlahragaRagam

Manchester United Susah Payah Kalahkan West Ham Menuju 8 Besar Piala FA

"Selebrasi McTominay setelah mencetak gol penentu kemenangan melawan West Ham, Rabu (10/2/21) di Stadion Old Trafford " - sumber Twitter @ManUtd



Manchester United menang tipis 1-0 atas pesaingnya di babak 16 besar piala FA, Rabu 10 Februari 2021 dini hari di Stadion Old Trafford. Tim setan merah harus susah payah mencapai kemenangan tersebut melalui babak 2 x 15 menit di extra time. 


West Ham yang dilatih oleh David Moyes yang mana pernah melatih tim setan merah masih mampu meredam serangan bertubi-tubi yang diciptakan tim asuhan Solskjaer. Walaupun West Ham harus menerima gol kebobolan yang dicetak melalui McTominay di menit 97.


Namun aksi penyelamatan gawang yang gemilang oleh kiper West Ham, Fabianski patut diacungi jempol dalam 90 menit pertandingan. Tidak ada gol tercipta lagi sampai wasit meniup peluit panjang pada pertandingan tersebut. 


Ketatnya lini pertahanan yang diterapkan oleh Moyes dengan formasi bek 5 mengandalkan sentral bek 3 dibawah, wing bek kanan dan kiri bermain maju mundur di lapangan. Membuat permainan West Ham maksimal bertahan dan minim menciptakan serangan. 


Hasil ini membuat tim setan merah melaju ke babak 8 besar putaran Piala FA. Kemenangan ini juga membuat tren positif  9 kemenangan beruntun Manchester United di Old Trafford. 


(Rahman Hidayat)