Iklan

8 Feb 2021, Februari 08, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-08T08:40:04Z
OlahragaRagam

Liga Inggris : Blunder Alisson Bantu Manchester City Hajar Liverpool

"Ekspresi kecewa ditunjukkan Jurgen Klopp saat tim asuhannya takluk di kandang sendiri melawan Manchester City, Senin dinihari (8/2/2021) - Sumber foto : Twitter @officialfpl"



Sudah jatuh tertimpa tangga, sepertinya nasib tidak baik kembali menimpa the reds di markasnya sendiri. Setelah 2 pertandingan kandangnya sebelumnya dihajar oleh Burnley dan Brighton. Kali ini di matchday ke 23 dipertemukan dengan Manchester City. Senin dinihari di Anfield Stadium (8/2/2021) 


The reds bukannya menang,melainkan dihajar habis-habisan dengan skor telak 1-4 oleh tim asuhan Pep Guardiola. Manchester City sebenarnya telah  mendapatkan peluang emas melalui eksekusi penalti Gundogan di menit 27. Namun gagal karena tendangannya yang terlalu tinggi diatas mistar gawang. Skor kacamata untuk babak pertama. 


Memasuki babak kedua baru berjalan 4 menit Gundogan berhasil menebus kesalahannya dengan mencetak gol untuk membuka keunggulan skor tim Manchester biru tersebut. Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui gol penalti Salah di menit 63. 


Manchester City seperti mendapatkan gol gratis karena kesalahan fatal oleh penjaga gawang Liverpool Alisson. Dalam tempo 3 menit blunder yang berujung kebobolan 2 gol oleh Gundogan dan Sterling masing-masing di menit 73 dan 76.


Di menit 83 Phil Foden melalui assist Gabriel Jesus berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-1 yang menjadi skor akhir dalam. Laga tersebut. Alhasil Manchester City semakin memperlebar poin klasemen menuju tangga juara yang baru memainkan 22 pertandingan dengan mengumpulkan 50 poin. Berbeda 5 poin dengan pesaing satu kotanya Manchester United yang berada di bawahnya.  Sementara juara bertahan Liverpool harus berada di posisi 4 dengan 40 poin. 


Liverpool sedang berada dalam posisi yang kurang beruntung. Dalam 5 laga terakhir mereka, mereka hanya mampu menciptakan 2 kemenangan. Tim asuhan Klopp kini harus mempersiapkan laga berikutnya yang akan bertanding melawan Leipzig di babak 16 liga Champions Rabu mendatang. 


(Rahman Hidayat)