Iklan

14 Feb 2021, Februari 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-14T07:00:04Z
Olahraga

Jelang laga tandang kontra Leicester, Klopp : "Mereka adalah pesaing yang luar biasa"

 

Liverpool FC akan bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium pada malam ini, Sabtu (13/2/21). Dalam laga yang akan berlangsung pukul 19:30 WIB tersebut, The Reds tidak dalam kondisi terbaiknya.

Pasalnya dalam 5 laga terakhir, Tim Asuhan Jurgen Klopp ini hanya mampu mencatatkan  2 kemenangan dan 3 kekalahan. Itupun 3 kekalahan tersebut tercipta di markas mereka sendiri.

Sementara pesaingnya The Foxes juga tidak dalam kondisi terbaik dengan mencatatkan 2 kali kemenangan, 2 kali hasil imbang dan satu kekalahan.

Dalam laman resminya, Jurgen Klopp mengungkapkan mengungkapkan bahwa The Foxes adalah tim pesaing yang luar biasa.

"Bagaimana saya bisa tahu? Tapi mungkin ya karena mereka melewati situasi yang cukup berat, dan mereka bisa bermain dengan sangat cerdas. Mungkin sedikit mengecewakan bahwa mereka tidak dapat mencapai Liga Champions tahun lalu, tetapi selalu jelas, selama mereka tidak kehilangan pemain, mereka dapat terus berjalan dan mereka melakukan beberapa transfer yang bagus lagi, jujur saja." Tegasnya jelang ke 300 yang akan dipimpinnya.

Leicester berada dalam posisi ke 3 klasemen, menyusul Liverpool yang berada dibawahnya. Pertandingan ini memperebutkan posisi ke 3 klasemen. Laga akan diwarnai permainan yang sengit mengingat masing-masing pelatih dari tim adalah pelatih dicap hebat, terutama Brendan Rodgers pelatih Leicester adalah mantan pelatih The Reds.

Head to head dalam 14 kali pertemuan masih diuntungkan Liverpool. Mereka mencatatkan 9 menang, 2 seri dan 3 kekalahan. Tapi tidak memungkinkan Leicester dapat memenangkan pertandingan mengingat laga dimainkan di markas mereka, dan dominasi Leicester dalam 5 tahun terakhir sudah bisa diakui sebagai tim raksasa.



Penulis : Rahman