Iklan

14 Feb 2021, Februari 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-14T07:30:03Z
Olahraga

Comeback Leicester hajar juara bertahan Liverpool

 

dalam laga ke 24 Liga Primer Inggris yang berlangsung di King Power Stadium. Sabtu malam (13/2/21).

Permainan yang sengit dari kedua tim setelah saling serang dan ketatnya permainan yang dihasilkan kedua tim dan pertahanan yang bagus membuat babak pertama tidak menghasilkan satu gol pun. Skor 0-0 untuk babak pertama. Sebenarnya Liverpool hampir mendapatkan peluang penalti ketika di menit 10 Salah berhadapan dengan kiper Schmeichel ada sentuhan Ricardo, namun wasit tidak menganulirnya sebagai sebuah pelanggaran.

Memasuki babak kedua, penyerang Liverpool Mohammed Salah membuka keunggulan setelah kesalahan Tielmans yang dimanfaatkan Salah menjadi gol dimenit ke 67.

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama, The Foxes berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Maddison di menit 78 yang sempat kontroversi VAR oleh wasit.

Dua menit berselang Vardy berhasil membalikkan keadaan dengan memanfaatkan kesalahan komunikasi antara Alisson dan Kabak lalu dimanfaatkan dengan baik menjadi 2-1 untuk keunggulan Leicester.

Tim asuhan Brendan Rodgers berhasil menutup keunggulan lewat gol terakhirnya Barnes setelah bola lepas dari kawalan Kabak dimenit 85. Skor akhir untuk pertandingan 3-1.

Dengan kemenangan ini Leicester berhasil merengsek keposisi 2 Klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 46 poin dari 24 pertandingan.  


Penulis : Rahman