Advertisement

Monetize your website traffic with yX Media
Nasional

Polri Siapkan Posko DVI di RS Keramat Jati

10 Jan 2021, Januari 10, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-11T06:50:23Z

Jakarta- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyatakan pihaknya akan membantu operasi kemanusiaan Sriwijaya Air SJ182 ini. Polisi sudah menyiapkan Posko DVI di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mengidentifikasi korban.





"Kita sudah siapkan BKO dari Korps Brimob Polri yang memiliki kemampuan SAR laut nanti bersama kapal Polair Mabes Polri. Sudah ada kapal yang ikut bersama teman-teman dari Koarmada 1, sekarang sudah berada di sekitaran TKP bersama Kapolres Kepulauan Seribu," jelas Kapolda Metro Jaya, Minggu 10 januari 2021.


Ia juga meminta masyarakat mendoakan dan mendukung tim SAR agar bisa maksimal dalam melakukan upaya pencarian. Dia berharap tidak ada yang menyebar hoax atas kasus ini.


"Jangan menebarkan berita-berita yang hoax, itu akan menambah beban saudara-saudara kita yang menjadi korban," tegas mantan Kapolda Jawa Timur itu.


Dalam kesempatan itu, Pangdam Jaya Mayjen Dudung mengatakan, kedatangannya bersama Kapolda Metro Jaya pada Sabtu 9 Januari 2021 kemarin bertujuan untuk mengecek kesiapan operasi SAR kemanusiaan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182.


"Kalau misalnya sudah dievakuasi, kita sudah siapkan bersama dengan pihak kepolisian untuk nantinya sama-sama mempermudah dalam rangka evakuasi," jelas Mayjen Dudung. 

TrendingMore