Advertisement

Monetize your website traffic with yX Media
Daerah

Polisi Jaga Ketat Gudang Farmasi Vaksin Sinovac di Banten

4 Jan 2021, Januari 04, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-04T03:01:36Z

Serang-Polda Banten menjaga gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Banten di Jalan Syekh Nawawi Albantani, Banjarsari, Kota Serang yang menjadi tempat penyimpanan sebanyak 14.560 vaksin Sinovac yang sudah tiba dari Biofarma, Bandung, Jawa Barat pada Minggu 3 Januari 2021.





"Penjagaan dan pengawalan di lokasi penyimpanan di Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Banten hingga pendistribusiannya akan dijaga ketat," jelas Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar.


Fiandar juga menjelaskan, untuk rencana pendistribusian vaksin masih menunggu hasil koordinasi lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten. 

"Kami sudah mempersiapkan personel sesuai petunjuk dari Mabes Polri," jelasnya

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat menambahkan, personel dari Brimob, Lantas, Sabhara akan mengawal agar proses distribusi vaksin ke 8 Kabupaten/kota berjalan dengan aman. 


"Ada puluhan personel Polda Banten yang dilibatkan dalam proses pengamanan dan pengawalan, saat kedatangan vaksin Sinovac ini ke Banten, Diterima Oleh Pihak Dinkes Provinsi Banten, Pihak Bio Farma yang di dampingi oleh Karo Ops Polda Banten dan Kapolres Serang Kota, dan telah di terima oleh pihak Dinkes yang di dampingi polda banten, yang mana penerimaan tahap awal ini sekitar 14.560 Vial, namun pendistribusian dan lalu bagaimana cara pelaksanaan distribusi nya kepada masyarakat, akan di bahas lebih lanjut oleh Forkopimda Banten” jelasnya.

Pengiriman vaksin dikawal dengan ketat, semenjak diberangkatkan dari Bandung. Kemudian keluar Gerbang Tol (GT) Serang Timur (Sertim), mobil pengangkut vaksin selanjutnya dikawal personel Brimob Polda Banten.

Penjagaan selama 24 jam juga dilakukan oleh polisi di sekitar gudang penyimpanan vaksin covid. Pengamanan dilakukan bersama oleh pegawai Dinkes Banten. "Kita akan melakukan pengamanan 24 jam bersama Dinas Kesehatan," terang Karo Ops Polda Banten tersebut.

TrendingMore