Iklan

yX Media - Monetize your website traffic with us
1 Jan 2021, Januari 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-01T08:31:14Z
Daerah

Polda Sumut dan Kodam I/BB Patroli Skala Besar di Malam Pergantian Tahun

Medan - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, melaksanakan patroli bersama dalam rangka untuk memantau situasi keamanan di malam tahun baru 2021, Kamis31 Desember 2020 malam.



Dengan memulai start dari Mako Satlantas Polrestabes Medan Lapangan Merdeka, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB langsung menuju Jalan MT Haryono sembari menyambangi Pospam Medan Mall serta meninjau Pospam yang berada di depan Carefour.


Setibanya di Pospam Medan Mall, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB melakukan pengecekan personel yang bertugas dalam pengamanan tahun baru. Dari situ, rombongan TNI dan Polri itu pun melanjutkan perjalanan ke Jalan Gatot Subroto.


Selama perjalanan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB memantau situasi kamtibmas memastikan tidak adanya masyarakat yang merayakan malam tahun sesuai Maklumat Kapolri yang melarang adanya perayaan tahun baru untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pastikan Keamanan di Malam Tahun Baru, Kapolda Sumut Bersama Pangdam I/BB Lakukan Patroli Gabungan di Kota Medan


Di kesempatan tersebut Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB juga melakukan pengecekan terhadap personel yang bertugas sembari memberikan paket bingkisan. Disela-sela pengecekan Pospam, Kapolda Sumut menyampaikan agar seluruh personel yang melakukan pengamanan agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.


"Tujuan kami melaksanakan patroli gabungan ini adalah untuk memantau situasi kamtibmas di Kota Medan saat malam tahun baru. Sampai saat ini, masyarakat masih mematuhi aturan untuk tidak melakukan perayaan malam tahun baru dalam mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Kapolda Sumut.