Edarkan Narkoba, Seorang ASN Perempuan dan Dua Pria Ditangkap - garudapost.id

Mobile Menu

Top Ads

yX Media - Monetize your website traffic with us

More News

logoblog

Edarkan Narkoba, Seorang ASN Perempuan dan Dua Pria Ditangkap

14 Jan 2021

Medan-Seorang Aparat Sipil Negara (ASN) dan dua rekan prianya, ditangkap personel Ditres Narkoba Polda Sumut. Ketiganya ditangkap atas dugaan sebagai pengedar sabu antar provinsi.


Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan


"Ya, salah seorang yang ditangkap merupakan seorang wanita dengan status pekerjaan sebagai ASN," jelas Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada Media, Kamis, 14 Januari 2021.


Penangkapan itu sendiri menurut Nainggolan dilakukan di Kota Pinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel), pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu.


berawal saat petugas mendapatkan informasi terkait pengiriman sabu yang melintas di Jalan Jenderal Sudirma, Kelurahan Kotapinang, Labusel.  


"Mendapatkan informasi, kami kemudian melakukan penjagaan di lokasi dan melihat satu mobil  merek Honda CR-V dengan nomor polisi BK 160 LI yang dicurigai membawa barang bukti sabu," kata Nainggolan, Rabu (13/1/2021).  Petugas kemudian menghentikan mobil tersebut dan mengamankan dua orang yang berada di mobil. Selanjutnya, petugas menggeledah mobil dan memeriksa barang bawaan mereka. 


"Dari mobil kami menemukan barang bukti lima bungkus plastik teh China berisi sabu seberat 5 kg, satu tas ransel hitam, dan tiga unit handphone," kata Nainggolan. 


Ketiga orang tersangka yang tangkap itu masing-masing bernama Aman Siregar alias Udin (37), Priono alias Supri (43), dan Lydia Agustika alias Lydia (36). Para tersangka dan barang bukti kini berada di Polda Sumatera Utara guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (***)