Disuntik Vaksin Covid-19, Edy Rahmayadi Sebut Tak Ada Pilihan Lain - garudapost.id

Mobile Menu

Top Ads

yX Media - Monetize your website traffic with us

More News

logoblog

Disuntik Vaksin Covid-19, Edy Rahmayadi Sebut Tak Ada Pilihan Lain

14 Jan 2021

Medan-Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menjadi orang pertama di Sumatera Utara yang disuntik vaksin Covid-19 produksi Sinovac buatan Cina. Edy menyebut, tidak ada pilihan lain.


Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat melakukan pendaftaran sebagai tahap proses vaksinasi. Edy menjadi orang pertama di Sumut yang disuntik vaksin Covid-19 priduksi Sinovac-Cina. (Foto : Rahman)


"Saudara-saudara saya, ini tidak ada pilihan. Vaksin ini adalah perintah dari negara melalui presiden dalam rangka memutus, menghambat, memperkecil berkembangnya Covid-19" ujar Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, kepada wartawan seusai disuntik vaksin, di Posko Satgas Covid-19 Sumut, di Jalan Sudirman Medan, Kamis 14 Januari 2021.


Edy  berharap dan mengajak warga Sumut untuk tidak takut dan sama-sama melakukan vaksin ini bagi yang memenuhi persyaratan.


"Jangan gentar, B-POM sudah menyatakan aman, MUI menyatakan halal. Berarti sah adanya, mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua" tambahnya


Edy menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 produksi Sinovac pada acara launching Vaksinasi perdana Covid-19 ini dilaksanakan di Posko satgas Covid-19 Sumut.


Selain Edy Ramayadi terdapat juga pejabat dan tokoh yg ikut divaksinasi perdana di Sumut pada hari ini. Diantaranya ada Kapolda Sumut, Kajatisu, Ketua Pengadilan tinggi Sumut, Kasdam 01 Bukit Barisan, Kabinda Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Danlatamal 1 Belawan, Wakil ketua DPRD Sumut, Ketua MUI Sumut, dan Ketua IDI Sumut.


Sebelum sampai tahap vaksinasi, masing-masing melewati proses pendaftaran dan screening kondisi tubuh. (Rahman)