Iklan

Monetize your website traffic with yX Media
11 Jan 2021, Januari 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-11T10:01:26Z
KesehatanNasional

BPOM Berikan Izin Penggunaan Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac


Jakarta – Izin penggunaan vaksin Covid-19 produksi Sinovac, akhirnya dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Kepala BPOM menyebutkan, Persetujuan penggunaan ini dalam kondisi darurat.


Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny Kusumastuti Lukito dalam siaran langsung Youtube resmi milik BPOM RI saat mengumumkan Vaksin Covid-19 produksi Sinovac diizinkan . (Youtube BPOM RI)



Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny Kusumastuti Lukito dalam siaran langsung Youtube resmi milik BPOM RI.


"Pada hari ini Badan POM memberikan persetujuan penggunaan dalam kondisi emergency authorization vaksin Covid-19 yang pertama kali kepada vaksin produksi Sinovac Biotech yang bekerja sama dengan PT Bio Farma," jelas Penny pada Senin 11 Januari 2021.


Pernyataan ini sendiri menurut Penny setelah melalui hasil diskusi berdasarkan hasil evaluasi terhadap data dukung ilmiah yang menunjang aspek keamanan dari vaksin dengan tetap mengedepankan kehati-hatian, integritas dan independensi dalam pengambilan keputusan. (***)