Iklan

Monetize your website traffic with yX Media
10 Jan 2021, Januari 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-10T04:00:05Z
Nasional

Basarnas Dirikan Posko Operasi SAR Pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Terminal JICT 2 Tanjung Priok

Advertisement

Jakarta - Upaya pencarian terhadap hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 terus dilakukan oleh unsur-unsur SAR gabungan di Perairan Teluk Jakarta hingga malam ini. Kantor Pencarian dan Pertolongan juga telah mengerahkan sejumlah personil tim rescue untuk melakukan pencarian terhadap pesawat yang naas tersebut.





“Kami telah mengerahkan alat utama laut kami seperti 3 rubber boat, RIB 03 Jakarta, kemudian KN SAR 103 Wisnu lengkap dengan personil rescue untuk bergerak sejak petang tadi menuju lokasi hilang kontaknya pesawat tersebut." tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Minggu 10 Januari 2021.


Beliau juga menegaskan bahwa pihaknya maupun unsur-unsur SAR gabungan telah menemukan serpihan-serpihan yang diduga berasal dari pesawat tesebut yang berhasil dikumpulkan di lokasi tersebut.



“Barang-barang yang berhasil kita temukan akan kami ekspose nanti di Posko Utama JICT 2 Tanjung Priok supaya nanti dari pihak maskapai Sriwijaya Air sendiri yang memastikan apakah benda tersebut bagian dari pesawat yang kita cari." lanjut Hendra.



Sebelumnya diketahui Posko Utama Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 saat ini didirikan di terminal JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sejak Sabtu 9 Januari 2021  malam.



Diketahui berdasarkan informasi dari Jakarta Air Traffic Centre (JATC) bahwa pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 tujuan Jakarta-Pontianak mengalami lost contact pada Sabtu lalu sekitar pukul 14.40 WIB di sekitar Perairan Teluk Jakarta tepatnya di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.



Hingga saat ini unsur-unsur SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang melibatkan beberapa personil dari Basarnas, TNI, POLRI, Kementerian Perhubungan, serta potensi SAR baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat.