Iklan

Monetize your website traffic with yX Media
31 Des 2020, Desember 31, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-31T06:22:21Z
Nasional

Jelang Pergantian Tahun, Polri Imbau Masyarakat Waspadai Provokasi Hingga Teror

Jakarta-Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali meningatkan serta menimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak terprovokasi terhadap berita maupun informasi bohong dan provokatif khususnya menjelang pergantian tahun baru.



"Kami juga menghimbau masyarakat jangan mudah percaya kepada berita-berita yang bersifat negatif, berita bohong (hoaks) dan provokatif, serta jangan mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab," ungkap 

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis, 31 Desember 2020.


Lebih lanjut, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar sebagai salah satu upaya mewaspadai terjadinya terror.


Kadiv Humas Polri mengajak kepada seluruh elemen masyarakat baik pengurus rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) untuk bekerja maksimal mengenali warganya serta mengoptimalisasi fungsi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparat kelurahan bisa mengidentifikasi warga sekitar.


"Kami juga meminta pemuka agama, guru dan orang tua menyampaikan imbauan serta pencerahan kepada lingkungan sekitarnya agar lebih peduli," ungkap Kadiv Humas Polri.


Selain itu, Kadiv Humas Polri juga tidak lupa kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta merayakan malam pergantian tahun dengan tetap dirumah saja.


“Kami menghimbau masyarakat tidak merayakan tahun baru di luar. Di rumah lebih baik dengan tetap menjaga protokol kesehatan," tutup Kadiv Humas Polri.