Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Djarot Nyanyikan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa

Pakpak Bharat- Djarot Saiful Hidayat, Anggita DPR-MPR RI, mengumandangkan lagu Satu Nusa Satu Bangsa dihadapan peserta sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Sapo Merari, Simpang Jambu, Salak, Pakpak Bharat.


Lagu ini sengaja dilantunkan Djarot karena sampai saat ini, baik di Dairi maupun di Pakpak Bharat, ketua DPP PDI Perjuangan tersebut, tidak menemukan nama jalan Liberty Manik, Pahlawan Nasional yang berasal dari daerah ini.


"Memang saat ini Pakpak Bharat tidak lagi menjadi bagian dari Kabupaten Dairi, namun bagaimanapun Liberty Manik adalah pahlawan dari Sumatera Utara dan Pakpak Bharat ada daerah yang dulu bagian dari kampung halaman pencipta berbagai lagu nasional kita," ujar Djarot, Sabtu, 14 Nopember 2020.


Begitu juga dengan TB Simatupang, Pahlawan Nasional yang lahir di Sidiklang, padahal diseluruh kota besar di Indonesia, nama kedua Pahlawan Nasional asal dataran tinggi penghasil kopi terkenal ini, dijadikan nama jalann utama.  


Menurut Djarot, menghargai sejarah sangat penting untuk melangkah kedepan. Menabalkan nama jalan, merupakan hal kecil untuk menghargai sehingga generasi kedepan Pakpak Bharat, tetap bisa mengingat dan mengetahui bahwa ada Pahlawan Nasional yang lahir tidak jauh dari tempat mereka lahir, seperti lagu Desaku, yang juga diciptakan oleh Liberty Manik.


"Lagu ini jika diresapi, sangat bagus sekali," puji Djarot.


Hal ini merupakan salah satu contoh bagian dari empat pilar yang disosialisasikan Anggota MPR RI dari daerah pemilihan Sumut tiga ini, bagaimana seorang pemuda dari daerah yang bisa dikatakan daerah kecil, tetapi sudah memikirkan persatuan dan kesatuan bangsa.


Dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dihadiri tokoh masyarakat dan pemuda ini, Djarot ditemani oleh sahabat lamanya, MP Tumanggor, mantan Bupati Dairi saat Kabupaten tersebut masih satu dengan Pakpak Bharat.