Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PLN UIW Sumut berikan bantuan APD Medis senilai Rp 151.407.000

Medan  – Dalam rangka memerangi virus Covid-19, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara ikut serta mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara dengan memberikan bantuan Program PLN Peduli Sesama berupa Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 151.407.000,-. 


Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera M. Irwansyah Putra kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Kadis ESDM Provinsi Sumatera Utara Zubaidi Ahmad di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara. 


Bantuan APD tersebut terdiri dari 340 pcs face shield, 340 pcs kacamata safety, 22.200 pcs masker bedah, 500 pcs baju hazmat, 200 pasang sepatu boot, dan 2.650 pcs shoes cover. 


Dalam sambutannya, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera M. Irwansyah Putra mengatakan, “Tenaga medis sebagai pejuang garda depan melawan musibah ini perlu mendapatkan dukungan, salah satunya dengan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri. Dengan APD yang cukup dan memadai, kita harapkan mengurangi dampak covid-19 terutama untuk para pejuang garda terdepan.”


Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyamoaikan apresiasi atas bantuan tersebut. "Saya ucapkan terimakasih, saat ini kita memang membutuhkan APD terlebih yang berstandar medis. Dengan adanya bantuan ini, harapannya para tenaga medis kita dapat berjuang memberikan pelayanan terbaik kepada pasien Covid-19,” tutur Edy. 


Sebelumnya, untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19, PLN juga telah menyalurkan bantuan ketahanan pangan di berbagai daerah di Indonesia, baik dari program tanggung jawab sosial, iuran pegawai, maupun dari Yayasan Baitul Maal PLN.


Sebelumnya, PLN bersama Kementerian ESDM juga telah memberikan bantuan stimulus listrik berupa diskon listrik bagi pelanggan tarif Rumah Tangga Daya 450VA sebesar 100% dan Daya 900 VA sebesar 50%, telah diperpanjang hingga Desember 2020. Sementara untuk meringankan beban di sektor UMKM, PLN juga memberikan Discount 100% bagi pelanggan bisnis kecil (B1/450VA) serta industri kecil (I1/450VA) hingga Desember 2020. 


PLN juga memberikan stimulus Energi Minimum dan Abodemen untuk pelanggan Tarif I (Industri), B (Bisnis) dan S (Sosial) mulai dari daya 1300VA sejak Juli sampai dengan Desember 2020. Dimana pelanggan dengan kelompok tarif dan daya tersebut cukup membayarkan tagihan sesuai dengan pemakaian tanpa dikenakan abodemen atau Energi Minimum.


Selain itu, untuk pelanggan tarif rumah tangga R1 (1300-2200 VA), Tarif R2, Tarif R3, serta tarif Bisnis Tegangan Rendah (B2) dan tarif P1 juga mendapatkan stimulus penurunan tarif listrik sebesar Rp. 22,58 per kWh. Penurunan Tarif listrik ini efektif berlaku mulai bulan Oktober 2020 sampai dengan Desember 2020.


PLN berharap bantuan yang diberikan PLN ini dapat mengurangi beban masyarakat Sumatera Utara, para pejuang medis, dan juga Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara.