Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Monetize your website traffic with yX Media

Perahu Karam Diterjang Ombak, Seorang Nelayan Hilang, Basarnas Medan Lakukan Operasi SAR


Serdang Bedagai- Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan (Basarnas Medan)kembali melakukan pencarian perahu nelayan yang hilang di  perairan Pantai Sri Mersing, Dusun V Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. 


Dari informasi yang diterima pada Kamis 19 Nopember 2020 siang, awal nya korban bersama satu orang rekan nya  sekitar pukul 13.00 wib pergi melaut untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu tradisional di sekitaran Perairan Pantai Sri Mersing. 



Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus menjelaskan, Tidak berselang lama saat perahu meninggalkan bibir pantai, seketika ombak tinggi datang dan menggulung perahu hingga menyebabkan perahu terbalik dan kedua nelayan jatuh kelaut, salah seorang nelayan Fahri Hidayat, 17 tahun berhasil selamat, namun naas rekannya hilang dan belum diketemukan.


"Nelayan lain yg mengetahui kejadian tersebut berupaya melakukan pertolongan dengan membawa korban yang selamat ke Puskesmas terdekat selanjutnya melakukan pencarian terhadap korban namun tidak juga ditemukan hingga akhirnya dilaporkan ke Petugas siaga Basarnas Medan, dan hingga tadi malam Personil dari Basarnas Medan sudah tiba dilokasi guna melakukan pencarian, semoga korban segera diketemukan." Jelas sariman, Jumat 20 Nopember 2020.


Saat ini korban hilang bernama  Faisal, 20 tahun warga Dusun 2 Desa Arapayung Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, masih dalam pencarian.