Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nekat Rampok 2 Personil Tim Buser Polres Kota Bukittinggi, 2 Pria Ini Sial

 


Gara gara salah sasaran, dua perampok spesialis Bank ini berujung ditangan nasabahnya sendiri. Dua  pria berinisial A, 35 tahun dan R, 26 tahun.


Kedua perampok tersebut ditangkap petugas kepolisian dari  Polres Kota Bukittinggi. Nasabah yang dijadikan target keduanya  itu ternyata dua orang polisi tanpa pakaian dinas.


Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution menjelaskan, kejadian tersebut berawal  Rabu, 18 November 2020 siang. Dua  anggota buru sergap (buser) Polres Bukittinggi  baru saja mengambil uang dari salah satu bank. Kemudian, kedua pelaku mengikuti perjalanan kedua polisi tersebut.


"Pelaku membuntuti anggota kami sejak mereka ke luar dari salah satu bank," jelas Chairul, Kamis 19 Nopember 2020. 


Lanjut Chairul, karena melihat pesepeda motor yang mencurigakan dari kaca spion mobilnya, anggota polisi tersebut langsung menghubungi sejumlah rekannya. Akhirnya, para pelaku ini diringkus di kawasan dekat Pasar Banto.


"Pelaku ini sempat ikut antrian di dalam bank ketika anggota kami sedang mengambil uang," tambahnya.


Ketika ditangkap, kedua pelaku melakukan perlawanan dan spontan membuat panik masyarakat sekitar lokasi kejadian. Namun upaya keduanya sia-sia dan tidak bisa lari. Dari hasil pemeriksaan polisi, keduanya mengaku memang berniat hendak merampok nasabah bank. 



"Pelaku masih kami periksa dan kami interogasi intensif. Kami sita barang bukti berupa cincin besi runcing yang diduga digunakan untuk memecah kaca mobil," tutupnya.