Advertisement

Monetize your website traffic with yX Media
Ragam

Kisah Suku Perempuan Amazon, Mempunyai Anak Tanpa Pria

7 Nov 2020, November 07, 2020 WAT
Last Updated 2020-11-07T08:37:23Z

 


Untuk mendapatkan keturunan tentu dibutuhkan sel telur dari wanita dan sel sperma dari pria. Tapi bagaimana jika hanya ada sekumpulan wanita tanpa adanya pria namun bisa memiliki anak?


Sebuah suku di pedalaman Amazon ini hanya memiliki anggota perempuan saja, uniknya suku ini bisa memiliki keturunan dan anak. 


Padahal menurut beberapa cerita yang beredar, tidak ada satupun anggota pria dalam kelompok suku tersebut.


Hutan Amazon pada dasarnya adalah hutan tropis terbesar di dunia yang membentang ke beberapa negara. Hutan hujan ini menyimpan banyak misteri yang hingga kini belum semua dapat terpecahkan seperti spesies-spesies berbahaya, sampai kepada suku misterius yang belum tersentuh dunia luar.

 

Salah satunya adalah kisah suku perempuan Amazon, di dalamnya ini hanya diisi oleh perempuan saja tanpa adanya seorangpun pria. Layaknya ksatria, mereka pandai bertarung dan melakukan aktivitas fisik seperti laki-laki, seperti berburu, memanah, hingga berperang dengan suku lainnya. 


Bahkan rumor berkembang jika suku ini sampai memotong payudara mereka untuk memudahkan ketika bertarung.


Mereka melarang laki-laki bahkan termasuk bayi laki-laki berada di dalam koloninya, karena menganggap kaum pria itu tidak penting.  


Lalu timbul pertanyaan bagaimana cara mereka bisa hamil dan memiliki keturunan tanpa keberadaan laki-laki?


Melansir National Geographic, dikutip dari laman Kumparan.Com bahwa cara mereka memiliki keturunan cukup unik. Para perempuan tersebut akan mengincar suku lain yang memiliki anggota laki-laki dan tak segan 'menculiknya', kemudian melakukan hubungan intim hingga perempuan suku Amazon berhasil hamil.


Setelah hamil, pria dari suku lain yang diculik tadi akan dikembalikan ke suku aslinya. Agar menjaga garis keturunan yang semuanya didominasi oleh jenis kelamin perempuan, perempuan Amazon tak segan untuk membuang atau bahkan membunuh anaknya yang baru lahir bila ia berjenis kelamin laki-laki.


Sedangkan jika anaknya perempuan, maka sang anak akan dirawat dan dilatih hingga tangguh dan kuat. Para ibu dari suku Amazon ini akan melatih anaknya dengan sangat keras, agar mereka kelak bisa menjadi seorang perempuan ksatria yang mahir menggunakan senjata dan menguasai wilayah tempat tinggalnya.


Namun, kisah para wanita Amazon ini belum diketahui secara pasti kebenarannya. Beberapa menganggap kisah ini sengaja diciptakan sebagai dongeng atau legenda, namun tak sedikit pula yang benar-benar percaya akan keberadaan suku perempuan di Amazon ini. 


Penulis: Augesti Geovani

TrendingMore