Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Djarot : Fenomena Kampanye Kolom Kosong Tidak Cedrai Demokrasi

Humbahas- Menanggapi fenomena kampanye kolom kosong yang dimunculkan di berbagai daerah, termasuk Humbang Hasundutan, karena calon tunggal yakni  Dosmar berpasangan dengan Oloan.


Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, fenomena tersebut sama sekali tidak mencederai demokrasi,  karena secara konstitusi tidak ada larangan. Karena hal memilih dan dipilih adalah hak seluruh warga negara masyarakat.

Illustrasi


Djarot juga menambahkan, banyak kesempatan yang diberikan negara pada siapapun yang hendak maju sebagai kepala daerah, jika tidak ada lagi, masih ada peluang diberikan maju dari jalur independen.

"Yang dikatakan mencederai proses demokrasi itu, kepala daerah maju, tanpa melalui proses pemilihan yang diselenggarakan negara. Jangan karena tidak mampu memanfaatkan dua peluang ini, kemudian mengajak orang lain untuk memilih kolom kosong, itu namanya tidak fair, tidak adil namanya," jelas Djarot,” Jumat 13 Nopember 2020.


Sebelumnya, Djarot mengucapkan terima kasih karena pada saat Pilgub 2018 lalu, karena suara Djarot dan Sihar sangat tinggi di Kabupaten Humbahas.