Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cegah Cyber Bullying, YAFSI Ajak Anak Anak Untuk Waspada


Medan - Guna mempersempit Cyber Bullying yang semakin marak saat ini. Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kementrian Republik Indonesia perwakilan direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial Provinsi Sumatera Utara, mengajak anak-anak komunitas Rumah Pintar Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) berhati-hati.


Koordinator Sakti Peksos perwakilan Sumut Rusmawati mengatakan, Peksos Goes To Comunity merupakan agenda tahunan, dengan memberikan materi-materi yang menjadi perhatian untuk anak.


"Seperti saat ini, kami memberikan materi cyber bullying kepada anak-anak Rupin YAFSI, karena kami melihat adanya fasilitas wifi gratis ini akan memudahkan anak berselancar di internet," katanya, Jumat 20 Nopember 2020.


Lebih lanjut Rusmawati menjelaskan bahwa cyber bullying saat sekarang ini marak di media sosial (medsos) dan itu sangat dikhawatirkan berdampak dengan anak-anak. 


"Kita tahu bahwa cyber bullying sangat marak di sosial media, jadi ini materi sangat cocok untuk mereka, agar mereka berhati-hati dalam berinternet," ucapnya. 


Sementara itu, Direktur Eksekutif YAFSI Kartika Ayu menambahkan bahwa cyber bullying harus menjadi perhatian khusus di era sekarang ini.



"Selama pandemi anak-anak aktif menggunaka gadget, nah sebagai orang dewasa juga harus mengawasi mereka dalam penggunaan teknologi ini," terangnya.


Dengan adanya materi cyber bullying ini, diharapkan anak-anak Rupin bisa menjadi bijak dalam menggunakan sosial media mereka.