Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BNN Ungkap Penyeludupan 141 Kg Ganja yang Ditimbun Dalam Gudang Kapur di Medan

Medan- 141 kilogram ganja di Medan berhasil disita Badan Narkotika Nasional (BNN) Kamis 12 Nopember 2020. Petugas BNN menemukan ganja tersebut ditimbun di dalam tanah sebuah gudang kapur.

Istimewa


Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, menjelaskan,  5 orang ditangkap di dua lokasi di Kota Medan. Dua orang di antaranya merupakan pasangan suami istri (pasutri).

 

Satu tersangka lainnya ditangkap di Jalan Flamboyan Raya, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan. Empat lainnya di Gudang Kapur, Asam Kumbang, Medan Selayang. Kelima tersangka berinisial MA, Zul, Su, SA, serta Sal. Tersangka Zul dan Su merupakan pasangan suami istri.   


“Dari kedua penangkapan yang kita lakukan kemarin, kita menyita barang bukti narkotika ganja kering seberat 141 kilogram, sepeda motor dan sejumlah telepon genggam,” kata Arman, Jumat 13 Nopember 2020. 


Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi mengenai adanya pengiriman narkoba jenis ganja dari Aceh ke Medan. Setelah diselidiki, petugas mencurigai tersangka MA.


Ia tangkap petugas saat mengendarai sepeda motor di Jalan Flamboyan Raya, Tanjung Selamat. Dari tangan MA, petugas menyita 5 kilogram ganja kering. 

Istimewa


Penangkapan itu kemudian dikembangkan. Petugas bergerak ke Gudang Kapur. Di lokasi ini dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan. 


"Kita menemukan 136 kilogram ganja kering,” terang Arman. 


Ganja tersebut ditemukan dalam posisi terkubur dalam tanah dan disimpan dalam 5 box. Hingga kini petugas BNN masih terus mengembangkan kasus ini, dan diduga masih ada tersangka lain yang merupakan jarigan penyeludup ganja ini.