Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Viral, Anggota DPRD Salah Melafalkan Pancasila


Saat terjadinya aksi demo penolakan UU Cipta kerjas Omnibus Law lalu, ada sebuah kejadian tidak terduga. Diunggah salah satu akun instagram @fckncrash  pada jumat 9 oktober 2020 terekam seorang pria mengenakan setelan baju berwarna cokelat membacakan satu persatu sila dalam pancasila diikuti secara serentak oleh para pendemo. 


Pria tersebut diduga adalah ketua anggota DPRD Paser, Kalimantan Timur Hendra Wahyudi.

Sila pertama sampai ketiga berjalan lancar. Namun tak disangka, ia salah melafalkan sila keempat Pancasila. 


Anggota DPRD Paser tersebut hanya benar sampai pada kalimat "Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat". Lalu terdengar pria yang diduga Ketua DPRD Kabupaten Puser itu terbalik membacakan kalimat. Seharusnya "kebijaksanaan dalam" namun ia membaca dalam kebijaksanaan.


Kesalahan yang dilakukannya sontak membuat riuh para pendemo yang memadati halaman gedung DPRD Paser. Mereka berteriak menyoraki pria yang salah saat melafalkan Pancasila tersebut. Karena sadar bahwa ia salah menyebutkan bunyi sila ke-empat  pancasila, anggota DPR tersebut sempat terlihat tersenyum malu dan tampak berbisik-bisik dengan rekan di sampingnya. 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Anak Sd Menangis Melihat Ini:v ( Tag Impostor nyaπŸ˜‰) ______________________________ Save?komentar Repost?tag #fckncarsh . Edit From : Tiktok 🎢 - #- Terimakasih atas dukungannya😊 Stay Home 🏠 #dirumahaja . ______________________________ ✨Support : @fckncarsh •• Teman saya: πŸ“Œ@fckinhppy_ πŸ“Œ@gabutmood πŸ“Œ@tmblrloyal πŸ“Œ@fcknnloyal πŸ“Œ @fcknxelf πŸ“Œ@lirikmood πŸ“Œ@moodytmblr_ πŸ“Œ@raulghifari πŸ“Œ@moodydell. πŸ“Œ@firework_008 πŸ“Œ@solfmood_ πŸ“Œ@yoursmoodlyrics ______________________________________ •• • • •• [T A G ^…^] #moodstory#songmood#songlyrics#musicvideo #lyricsvidgram#ccpliriklagu#moodstory#fanpage#aesthetic#tiktok #xelfmoody#carlanygrace#fcknhrt_#alightmotionedits#lyrics #ccplyrics#explorepage#lfl❤#indovidgram#fcknloyal_#likeforlikes#moodlyric#lflπŸ’›#fff# #indonesiaπŸ‡²πŸ‡¨❤️ #dprlive #tanahmerdeka #mositidakpercaya #bawaslu

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kegabutan Kalian (@fckncrash) pada

Sejak dibagikan video tersebut mendadak langsung viral. Hingga artikel ini diturunkan video ini sudah ditonton sebanyak 252.180 kali dan dibanjiri oleh beragam komentar dari warganet.

 

 “kek gitu bisa jadi DPR?” tulis akun @_rhmn22.official

 

“sekolah dulu tamatin, percuma jadi DPR kalo buta pancasila” sambung @medyferdiansyah_

 

Bahkan ada dari mereka menyinggung sosok Tante Lala yang sebelumnya viral lantaran mengajari anak kecil menghafal Pancasila.

 

"tante lala tertawa melihat ini!”komentar @pandasaurus.97

 


Penulis : Augesti Geovani