Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Tubuh Curvy Kamu Tidak Harus Selalu Dibalut Warna Gelap



Bagi sebagian wanita merasa penampilan cantik dan menarik hanya bisa didapatkan bagi mereka yang bertubuh proporsional. Padahal sesungguhnya kamu yang bertubuh curvy atau berisi juga bisa tampil mengagumkan asal tepat dalam pemilihan gaya busana. Sering sekali pakaian berwarna gelap menjadi pilihan favorit untuk menyamarkan bentuk tubuh. Namun hal itu hanya akan membuat penampilanmu terlihat monoton dan kurang menarik.


Berikut kami rangkai fashion yang cocok buat kamu berbadan curvy.


1. Gunakan baju yang sesuai dengan ukuran, jangan terlalu ketat apalagi longgar


Saat menentukan baju yang akan kamu kenakan, perhatikan baik-baik ukurannya. Jangan memilih baju yang sempit karena dapat dipastikan akan membuat bagian lemak terlihat menonjol dan terbentuk, namun jangan pula menggunakan baju yang longgar karena membuatmu akan terlihat lebih besar dari ukuran badanmu sesungguhnya.


2. Jangan memilih baju dengan terlalu banyak motif


Baju yang terlalu polos memang dianggap kurang menarik karena terlalu biasa dan kurang memberi kesan hidup dalam berpenampilan. Namun bagi yang bertubuh curvy terlalu banyak motif juga tidak disarankan karena hanya akan membuat penampilanmu akan terasa penuh.


 3. Jika bagian tubuh lebih besar di bagian lenga, gunakan baju dengan lengan ¾


Baju berlengan pendek diatas siku biasanya akan menampakkan bagian lenganmu yang berisi, namun berlengan panjang justru membuat kurang menarik karena tidak ada bagian tangan mu yang terlihat. Lengan ¾ merupakan pilihan yang paling tepat karena akan menutup bagian lemak yang ada di lengan, selain itu kamu juga jadi bisa menggunakan aksesoris jam atau gelang.


4. Jangan selalu memilih pakaian gelap, gunakan juga warna atau motif yang kontras


Hitam, cokelat, biru tua, atau warna-warna gelap lainnya seringkali jadi incaran kamu yang bertubuh gemuk. Baju-baju berwarna gelap biasanya dianggap “aman” untuk dikenakan karena ampuh menyamarkan bentuk tubuh yang gemuk. Tapi, coba deh warna-warna cerah dan bermotif untuk membuat penampilanmu menjadi lebih menarik.


Intinya, walau tubuhmu gemuk jangan takut memainkan warna dan motif pakaian. Bertubuh “berisi” tidak seharusnya membuatmu takut bereksperimen dong?


5. Masukkan atasan ke dalam celana atau rok


Jangan selalu menutup bagian tubuh berisimu karena merasa akan dipandang orang besar. Misalnya, saat mengenakan kaos, atau kemeja kamu bisa memakainya dengan cara dimasukkan ke dalam celana. Cara yang sama bisa juga diterapkan saat kamu memakai rok. Dengan begitu bagian tubuh yang berlekuk tetap bisa terlihat. Dengan begitu orang tidak hanya terfokus pada bagian lemakmu saja.


6. Yang terpenting asalkan kamu nyaman dengan yang kamu kenakan, tubuh curvymu tetap terlihat menawan


Kunci keberhasilan sebuah penampilan adalah saat kamu sendiri merasa nyaman dengan tubuh yang kamu punya dan baju yang kamu kenakan. Dengan begitu, kamu akan jadi lebih percaya diri dan mengeluarkan karisma mu. kamu pun tak akan ragu untuk sering-sering tersenyum, kebiasaanmu yang akan menjadikanmu semakin terlihat menarik!


Jadi jangan pernah merasa kamu tidak cantik walau kamu gemuk ya, apapun kondisimu, bagaimanapun bentukmu kamu tetap indah. Tetap bersyukur dengan segala kelebihan dan kekuranganmu karena masing-masing orang punya kecantikan yang berbeda-beda.

Penulis : Augesti Geovani