Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Tips Berlibur Aman Buat Para Traveller di Tengah Pandemi



Beberapa waktu lalu, saat banyak kawasan melakukan pembatasan sosial dan hamper semua lokasi destinasi wisata ditutup atau dikenal juga dengan istilah PSBB, keluar rumah menjadi tantangan tersendiri bagi hampir semua kalangan. 


Semua orang terkhususnya  Kamu yang berjiwa traveler pasti merasa sangat tersiksa tersiksa dengan kondisi ini. Namun, salah satu dampak pembatasan tersebut adalah melemahnya perekonomian banyak kalangan. Oleh karena itu, di era new normal ini – banyak yang akhirnya melanjutkan menggerakan roda perekonomiannya dengan melanjutkan rutinitas, dan kembali dibukanya tempat wisata. 


Namun masih banyak yang dilema untuk melakukan trip adventurenya karena takut terpapar virus corona yang masih marak terjadi di beberapa Negara. Oleh karena itu tim garudapost memberikan sedikit trik buat kamu yang ingin berwisata di tengah pandemic.


  Bawalah Alat Perlindungan Diri


Sesuai dengan anjuran pemerintah dan Kementerian Kesehatan, cara terbaik untuk meminimalisir penularan corona adalah dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar. Dalam hal ini, setiap masyarakat diwajibkan selalu menggunakan masker di tempat umum, rutin mencuci tangan, dan menerapkan jarak sosial. 


Jika kamu bepergian untuk waktu yang lama, ada baiknya membawa masker cadangan dan hand sanitizer, serta tisu disinfektan dalam jumlah banyak. Selain untuk persediaan, alat-alat tersebut bisa digunakan untuk membersihkan tempat-tempat yang baru digunakan oleh orang asing.


  Road Trip


Road trip dinyatakan lebih aman ketimbang kamu mesti traveling menggunakan transportasi umum seperti kereta atau pesawat terbang. Jika Anda melalui perjalanan darat dan menggunakan kendaraan pribadi, maka anda bisa berhenti kapanpun dan dimanapun yang anda suka. Selain itu yang terpenting adalah kita dapat lebih menjaga batas dengan orang lain atau orang yang kita tidak ketahui kondisi fisiknya sehat atau tidak, sehinggu meminimalisir terpaparnya virus covid. Namun kamu tetap tidak boleh lengah walau melakukan perjalanan dengan road trip, pastikan seluruh peserta road trip sehat dan selalu menggunakan masker.


  Destinasi Wisata Berada di Zona Hitam


Seperti yang sudah sempat disebutkan di atas, pergi ke luar rumah atau traveling ke sebuah tempat tentu memiliki resiko tersendiri terkait infeksi virus corona.

Oleh karena itu, kamu mesti mempertimbangkan segala resiko yang ada. Pertimbangan ini termasuk saat memilih daerah atau kawasan mana saja yang mau dikunjungi. Kamu bisa mencari tahu apakah target destinasi kamu berada di zona aman, atau bahkan zona merah dan zona hitam.

Jika memang target destinasi kamu ternyata masih berada di dalam zona merah atau bahkan zona hitam, ada baiknya kamu mempersiapkan alternatif destinasi lain untuk dikunjungi.


  Reservasi Hotel Yang Sudah Meningkatkan Layanan Protokol Kesehatan

 

Sejak pandemi Covid-19 melanda, industri perhotelan sebetulnya telah menyadari bahwa banyak wisatawan yang enggan berwisata karena takut tertular virus tersebut. Namun belakangan, sudah banyak hotel-hotel yang mengikuti anjuran pemerintah maupun


Kementerian Kesehatan untuk turut serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Beberapa di antaranya bahkan membuat sebuah laporan khusus pada situs resmi, demi menginformasikan kepada calon pengunjung, upaya apa saja yang telah dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.


  Pastikan Kondisi Tubuh Sehat


Saat ingin berlibur periksa dulu kesehatanmu apakah kamu benar-benar dalam keadaan memungkinkan untuk berwisata atau tidak. Sebab kendatinyaorang yang sedang kurang sehat lebih mudah untuk terpapar virus covid. Selain itu kamu juga harus menjaga orang sekitarmu demi meminimalisir penyebaran covid-19. Yang paling penting adalah kesadaran diri untuk sama-sama memberantas virus covid-19 dengan menjaga diri sendiri atau waspada terhadap orang lain.



Penulis: Augesti  Geovani