Advertisement

Monetize your website traffic with yX Media
Hukum & Kriminal

Tekab Polsek Sunggal Polrestabes Medan Tangkap Pengedar Narkoba

3 Okt 2020, Oktober 03, 2020 WAT
Last Updated 2020-10-03T10:39:13Z
Advertisement


Sunggal - Team khusus anti bandit (Tekab) Polsek Sunggal  pada Kamis 1 Oktober 2020 lalu, sekira pukul 15.00 WIB, berhasil bekuk pengedar narkoba jenis ganja di Jalan. Blok Gading Gg. Bunga Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kbupaten Deli Serdang. 


Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak menjelaskan penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat atas adanya peredaran gelap narkoba di wilayah tersebut. Mendapatkan informasi itu, selanjutnya tim melakukan penyamaran sebagai pembeli ganja. 


"SAM (40), sang pengedar ganja yang tidak menyadari bahwa pembelinya adalah petugas yang menyamar, dengan santai menyerahkan ganja kering yang sudah dibungkus sesuai dengan pesanan, namun begitu petugas melihat ganja tersebut, petugas langsung beraksi untuk menangkap tsk, niat tsk untuk melarikan diri berhasil digagalkan petugas yang sudah mengepung rumah tsk", Jelas Budiman, Sabtu 3 Oktober 2020. 


Dari tangan tersangka, Polisi menyita 40 amplop kecil narkoba jenis ganja yang siap edar. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini ditahan di Polsek Sunggal.

Tersanagka dijerat dengan  pasal 111 ayat (1) sub 114 ayat (1) UU.RI. No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun ke atas, tutup mantan Kanit Reskrim Polsek Patumbak tersebut.


TrendingMore