Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Seludupkan Sabu 1 Kg Lewat Bandara Kualanamu, 2 Calon Penumpang Pesawat Ditangkap

Deli Serdang - Kedapatan hendak menyeludupkan narkoba jenis sabu melalui Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Dua orang calon penumpang pesawat berinisal AF (39) dan MF (18) yang merupakan warga Aceh akhirnya diamankan petugas Aviation Security (AVSEC) bandara.

Istimewa


Plt Manajer Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang Fajri Ramdhani mengatakan, Kedua calon penumpang  pesawat ini kedapatan membawa 1 kilogram narkotika jenis sabu dalam tas ranselnya, dan berencana akan menaiki pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6883 tujuan Bandara Soekarno-Hatta.


"Kedua calon penumpang itu diamankan petugas Avsec Bandara Kualanamu bekerja sama dengan personel Direktorat Narkoba Polda Sumut," Kata Fajri, Selasa 6 Oktober 2020. 


Penangkapan kedua calon penumpang itu berawal adanya  informasi yang diperoleh petugas AVSEC Senin, 5 Oktober 2020, saat melewati x-ray termonitor komputer adanya barang yang mencurigakan dalam tas ransel yang dibawa kedua calon penumpang tersebut.


"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan, dan ditemukan pada masing-masing ransel calon penumpang itu dua bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu," ujarnya.


Untuk proses hukum lebih lanjut, kedua calon penumpang itu,  diserahkan ke Direkrtorat Narkoba Polda Sumut.