Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Sekda Tanjung Balai Dipanggil Polrestabes Medan Terkait Penemuan 5 Kilogram Sabu

 


Medan - Terkait temuan  5  kilogram narkoba jenis  sabu di Mess Pemko dalam penggerebekan yang dilakukan  oleh Satresnarkoba, Polrestabes Medan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan sudah memanggil  Sekda Tanjung Balai  Yusmada.

“Yang bersangkutan mengaku bekerja dengan orang tua Wali Kota Tanjung Balai. Kita sedang dalami juga mengapa yang bersangkutan bisa dapat fasilitas di salah satu Mes milik pejabat Pemkot Tanjung Balai,” ujar Riko  

Sementara itu dari pengakuan tersangka bisa menikmati fasiltas Mes Sekda Tanjung Balai, lantaran tersangka JSP, bekas tim sukses Wali Kota Tanjung Balai.

 “Dulu pernah jadi tim sukses wali kota dan pernah bekerja di rumah orang tua Wali Kota Tanjung Balai. Jadi kalau saya mau ke Medan, saya bisa menginap di Mess Pemko Tanjung Balai," ujar JSP saat ditanya petugas, Senin 5 Oktober 2020.

Sebelumnya para 6 tersangka sindikat 18 kilogram narkoba jenis sabu berhasil ditangkap polisi saat akan memasok barang haram tersebut ke Medan. 1 dari tersangka juga terpaksa ditembak mati oleh petugas, karena melakukan perlawanan saat ditangkap.          

“Namun Karena berusaha menyerang petugas dengan sajam, tersangka RMN terpaksa ditembak dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RS," ungkap Riko.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka  terancam dijerat Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau seumur hidup.