Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

“Rumah Jamur” di Jepang Tampak Seperti Melayang di Tanah


Jika desain rumah kebanyakan bergaya klasik, minimalis atau industrialis namun ada yang unik di negara sakura.


Baru-baru ini sebuah rumah dengan desain tak lazim menjadi viral di media social semenjak foto-fotonya dibagikan pertama kali oleh pengguna twitter bernama yuko mohri. Rumah yang berdiri di atas tangga yang berukuran sempit ini membuat orang yang melihatnya terheran-heran dan tidak percaya. Rumah yang berukuran 1 lantai ini dinamakan “rumah jamur” karena bentuknya yang menyerupai jamur.


Rumah berwarna cokelat yang berada di prefektur  jubanki no 294 kota azumigawa, jepang ini hanya bertengger dia atas tangga beton yang sangat kecil, sehingga tampak seperti melayang di tanah.




Bentuknya yang aneh membuat orang bertanya-tanya apakah rumah itu akan aman ditempati karena sudah bukan hal baru lagi jika di jepang sering terjadi gempa bumi.


Setelah foto rumah jamur ini beredar luas di dunia maya, banyak yang meragukan kebenarannya karena dikhawatirkan foto-foto tersebut hanya editan untuk mencari sensasi. Namun, salah satu pengguna twitter lainnya membuktikan bahwa rumah tersebut benar adanya , ia membagikan foto dari dari google earth sebagai bukti bahwa foto rumah itu bukanlah hasil rekayasa.


Apa alasan pemilik bangunan membangun rumah jamur pun sampai sekarang masih menjadi misteri, hingga memunculkan beberapa opini dari para netizen. Ada yang berspekulasi bahwa desain aneh ini sengaja dibuat untuk menghemat pajak properti, namun ada juga yang menganggap bahwa desain tersebut merupakan solusi untuk mendapatkan ruang parkir di atas tanah yang sangat kecil.


Nah, gimana sobat garuda apakah kamu tertarik untuk membangun rumah seperti rumah jamur? Yang pasti apapun desain rumah yang nantinya kamu buat,  tetap perhatikan juga kualitas dan ketahanan bangunannya ya.


 Penulis : Augesti Geovani