Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Razia Kembali Digelar, Tim Satgas Ultimatum Pemilik Cafe dan Hiburan Malam

 


Guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Utara, tim satgas percepatan penanganan covid-19, Medan, Binjai, Deli Serdang, kembali menggelar razia di sejumlah café dan lokasi tongkrongan anak muda di Medan, Sumatera Utara.

 

Pada razia tersebut, petugas menemukan pelaku usaha masih belum maksimal menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, sehingga petugas mengarahkan karyawan café untuk memindahkan lokasi duduk pengunjung menjadi memiliki jarak sesuai jarak yang sudah ditentukan.

 

Selain café dan lokasi tongkrongan anak muda, petugas kemudian melanjutkan razianya di café live music, tepatnya di Sipas Café, jalan ngumban surbakti Kota Medan/ Sumatera Utara. Ditempat ini petugas juga menemukan tempat duduk yang tidak sesuai dengan aturan penanganan covid-19, sehingga petugas membubarkan pengujung café.

 

Kolonel Inf Azhar Mulyadi, Wakil Ketua Penanganan Covid 19 Mebidang Sumatera Utara menyebutkan, hingga saat ini masih banyak pelaku usaha masih belum cukup sadar untuk menerapkan protokol kesehatan. “Masih banyak sampai saat ini kita jumpain di café dan hiburan malam yang melanggar protokol kesehatan, maka kita tegas memberikan ultimatum, dan sebagian tempat kita bubarkan pengunjungnya,”tegasnya.

 

Beliau juga menambahkan berterima kasih terhadap pelaku usaha yang kemarin sudah menerapkan peraturan yang sudah ditetapkan, sehingga Kolonel Inf Azhar berharap penyebaran covid-19 ini segera berlalu.

 

“saya berterima kasih terhadap pemilik café yang sudah mau bekerja sama untuk penanganan covid-19, dan saya berharap semua ini cepat berlalu,” tuturnya.

 

Sebelumnya senin malam, 19 Oktober 2020 kemarin tim satgas menutup dua lokasi hiburan malam tepatnya di Soho dan Retro Bar yang ada di Capital Building, Kota Medan. (Red)