Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Monetize your website traffic with yX Media

Posting Foto Berhubugan Badan dengan Pacarnya, Pria Ini Dipolisi kan Kekasihnya


Sibolga - Cemburu dan pacarnya tidak ingin diganggu oleh orang lain, seorang pria di Kota Sibolga nekat memposting foto syur dangan pacarnya di media sosial Facebook.


Diketahui pria tersebut berinisial HL (43) warga  Jalan Sisingamangaraja, Gang Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga, akhirnya dipolisikan pacarnya berinisal LS (47).


Motif tersangka HL melakukan hal tersebut, dilatarbelakangi cemburu karena kemesraan pacarnya itu dengan suaminya, sehingga nekat mengunggah foto syur itu.


Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin mengatakan, HL ditangkap atas laporan seorang ibu rumah tangga berinisial LS (47) yang merasa keberatan dan malu, setelah foto syur dirinya beredar di media sosial.


“LS mengaku mengetahui fotonya tanpa busana itu beredar di media sosial setelah diberitahu temannya. Sebagai perempuan, dia malu dan merasa dilecehkan. Terlebih, LS juga ternyata masih bersuami,” kata Sormin  Kamis 22 oktober 2020.


Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap HL di depan warung di Jalan Sisingamangaraja, Gg Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan, Sibolga.



Tersangka HL mengakui bahwa foto tersebut adalah foto mereka selesai melakukan hubungan badan sekitar bulan Agustus 2020 di salah satu penginapan di Jalan Horas Sibolga. Tersangka juga mengaku sudah 2 tahun pacaran dan melakukan hubungan badan layaknya suami istri selama 1,5 tahun.


Dijelaskan Sormin, HL pernah bertemu dengan seseorang yang mengaku sebagai suami pacarnya (LS). Karena tidak ingin ada orang lain mengganggu pacarnya, ia pun nekat memposting foto syur itu di medsos.


“Tersangka HL juga mengakui memosting foto itu melalui akun Facebook LS, kemudian menghapusnya, lalu kembali memosting dan menghapusnya lagi. Dan ponsel yang digunakan untuk mengupload foto tersebut telah hilang ketika berjualan ikan di Jalan Balam, Sibolga,” ungkap Sormin.


Saat ini tersangka HL ditahan di Polres Sibolga. Dia diduga telah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.


HL dijerat dengan Pasal 45 Ayat (1) dan atau Pasal 45 Ayat (3) UU 19/2016 tentang perubahan atas UU 11/2009, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp1 miliar. (Antara)