Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Polresta Deli Serdang Gagalkan Peredaran Sabu Senilai Rp 1,2 Miliar

 


 

 


Deli Serdang-Petugas Kepolisian Satuan Rererse Narkoba Polresta Deliserdang Sumatera Utara, menyita narkoba jenis shabu seberat 1,5 Kg dari seorang kurir, Senin 28 September 2020 lalu, sekitar pukul 17.30 WIB di Jalan Menteng VII Medan.

Namun bandar Shabu hingga kini masih diburon dan masuk  Daftar Pencarian Orang (DPO)oleh Sat Narkoba Polresta Deliserdang.

 



Dari tangan kurir  Helmi (31) warga Gang Satria Desa Bandar Khalifah Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang, disita shabu sekira 1,5 Kg yang dibungkus plastik transparan dibalut dengan plastik kresek warna hitam. Selain itu Polisi juga menyita handphone dan sepeda motor yang digunakannya. 

 

Kapolresta Deliserdang melalui Kasat Narkoba AKP Ginanjar Fitriadi mengatakan  Personel Sat Narkoba yang melakukan penyelidikan melakukan underover buy (penyamaran), untuk mengungkap kasus.

 

"Melalui telepon dengan bandar, awalnya disepakati  harga dan lokasi transaksi di salah satu hotel di Jalinsum Tanjung Morawa. Selanjutnya dipindahkan ke Amplas dan akhrinya transaksi dilakukan di Jalan Menteng VII Medan," kata Ginanjar, Jumat 2 Oktober 2020.

 


Dari keterangan kurir, tim selanjutnya melakukan pengembangan kasus hendak mengamankan bandar yang disebut-sebut berinsial Ru berada di Gang Pancasila Desa Tembung Kecamatan Percut Seituan. Namun saat tim bergerak hendak meringkus, bandar shabu sudah kabur. 

 

Tersangka mengaku sudah 3 kali mengantarkan pesanan narkoba jenis sabu, dengan pesanan minimal 1 ons sabu.

Hasil setiap mengantar pesanan, dia mendapatkan upah sekira Rp 1,5 Juta setiap antar. Hasil test urine, kurir tidak menggunakan nakroba.


Penulis: Zulpan Balo