Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Polisi Pastikan Video Viral Penjarahan Plaza Medan Fair Hoax

 




Medan- Tim gabungan dari Polda Sumut dan Polrestabes Medan menghalau ribuan pengunjuk rasa yang berusaha masuk ke Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Kamis 8 oktober 2020 petang. 


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan upaya penghalauan kepada para pendemo itu mengantisipasi terjadinya aksi penjarahan di lokasi pusat perbelanjaan terbesar di Kota Medan tersebut. 


"Sempat para pendemo itu mencoba masuk ke Plaza Medan Fair, tetapi dengan gerak cepat personil yang langsung turun ke lokasi berhasil menghalau para pengunjuk rasa," kata Tatan. 



Tatan mengungkapkan, usai menyampaikan orasinya di depan Kantor DPRD Sumut, ribuan pendemo melanjutkan aksinya di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Plaza Medan Fair.


"Saat ini para personil tengah melakukan pengamanan di Jalan Gatot Subroto mengatinsipasi terjadinya kerusuhan," ungkapnya. 


Diketahui, Polda Sumut dan Polrestabes Medan telah mengamankan ratusan pendemo yang terlibat tindak anarkis karena melakukan pelemparan kepada personil polisi serta pengerusakan sejumlah kendaraan dinas.



"Para pendemo yang diamankan karena melakukan tindak anarkis telah dibawa ke Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan," pungkas Tatan. Jumat 9 Oktober 2020. 


Sementara itu terkait viralnya video di Media Sosial penjarahan di Plaza Medan Fair Polda Sumut Memastikan tidak adanya  penjarahan di Plaza Medan Fair saat kericuhan terjadi. Polisi pun memastikan jika video tersebut Hoax.