Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Melirik Eko Wisata Batu Katak Di Kabupaten Langkat

 



Langkat-Eko wisata pemandian batu katak Jalan Utama Bahorok-Batu Katak, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, ternyata memiliki potensi kekayaan alam yang luar biasa dan layak menjadi pilihan untuk liburan keluarga.



Selain menikmati sejuknya air sungai kita juga dapat mengetahui aneka macam dedaunan untuk di konsumsi bagi kesehatan manusia.


Batu katak merupakan salah satu destinasi wisata berada di pedalaman hutan tropis bahorok kabupaten langkat menyimpan banyak daya tarik sebagai kawasan tujuan wisata.






Terletak di Desa Batu Jonjong, wisata batu katak berada di kawasan kaki pegunungan Leuser  Bahorok sudah dikenal hingga ke mancanegara.


Air sungai yang jernih dan sejuk serta menyimpan potensi wisata alam seperti  flora yang tumbuh maupun gua yang masih  alami.



Disini wisatawan akan dimanjakan dengan panorama alam, selain itu pengunjung juga dapat bermalam di kawasan camping ground ataupun beberapa penginapan yang disediakan masyarakat setempat untuk menikmati sejuknya suasana alam, terlebih harganya pun terjangkau.


Gemericik aliran sungai dan kicauan burung menyatukan kita dengan alam membuat hati dan pikiran lebih tenang jauh dari kebisingan kota.


Wisatawan yang berkunjung juga dapat menelusuri dan menikmati hijaunya kawasan hutan Batu Katak yang  dipandu oleh masyarakat setempat.


Di tempat  ini pengunjung juga bisa lebih dekat untuk mengenali dan memahami aneka macam jenis tumbuh yang dapat di jadikan obat dan jarang diketahui oleh masyarakat perkotaan.



Sedia Sembiring warga Desa Batu Jonjong mengatakan, Objek wisata ini dikembangkan dengan  swadaya masyarakat. Dan selama masa pandemi Covid-19, pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan jika berkunjung ke tempat ini.


"Memajukan wisata alam Batu Katak di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, dan pengunjung akan merasakan sensasi tersendiri jika menjajaki wisata alam Batu Katak yang mana wisatawan dapat hijaunya daun dan aneka macam tumbuh-tumbuhan dapat djadikan obat.




Selain menajdi eko wisata, Batu Katak merupakan salah satu cara untuk menjaga kelestarian  hutan sebagai sumber daya alam hayati dan diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat  sekitarnya.