Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Langgar Protokol Kesehatan, Hairos Park Resmi Ditutup Hari Ini


 

Medan - Terbukti melanggar protokol kesehatan saat menggelar party kolam renang yang sempat viral di Media Sosial. Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan Satagas Covid-19 akhirnya menutup wahana wisata  air Hairos Waterpark yang berada di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat 2 Oktober 2020, siang.


Dari hasil pemeriksaan tim Satgas Covid-19 Pemprov Sumut, Pengelola wahana wisata air Hairos Waterpark terbukti telah melanggar protokol kesehatan, saat menggelar party kolam renang.



Wakil Ketua Satgas Pengendalian Protokol Kesehatan Mebidang Kolonel Azhar Mulyadi mengatakan penutupan ini dilakukan karena Tim Gugus Tugas Provinsi menemukan sejulah pelanggaran protokol kesehatan


"Terlebih kerumunan orang terjadi saat acara  berlangsung. Tim Gugus Tugas menemukan bentuk pelanggaran yang dilakukan pengelola diantaranya pelanggaran jumlah pengunjung yang seharusnya di izinkan 400 orang, sementara pada saat kejadian tercatat ada 700 orang pengunjung yang datang," ungkap Azhar.



Penutupan wahana wisata air Hairos Park ini  resemi ditutup hingga batas waktu yang belum di tentukan, hingga nantinya pihak pengelola memenuhi syarat protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku.


Hingga saat ini  Polrestabes Medan sedang melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi yang terlibat.