Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KBRI Stockholm adakan Warung Konsuler, Layani Warga di Provinsi Selatan Swedia

Swedia – KBRI Stockholm selenggarakan kegiatan 'Warung Konsuler' di Kota Malmo, kegiatan ini bertujuan  untuk lebih menjangkau para WNI yang berada di kota yang jauh dari Perwakilan, hal ini merupakan pelayanan kekonsuleran 'jemput bola' bagi para WNI. 


Warung Konsuler ini ditujukan bagi WNI yang berada pada jarak kurang lebih 7-8 jam perjalanan. Pelayanan jemput bola ini dilakukan bagi pelayanan pembaruan paspor WNI yang masa berlakunya sudah hampir habis dan penggantian paspor yang terbit sebelum beroperasinya SIMKIM. 


Kegiatan Warung Konsuler dilaksanakan  sejak Sabtu 17 okgtober 2020 lalu, dengan menerapkan prosedur pelaksanaan kegiatan di kala pandemi khususnya mengenai pembatasan berkumpul di Swedia. 



WNI yang mengikuti pelayanan kekonsuleran telah melakukan lapor diri online melalui Portal Peduli WNI sebelum mengikuti kegiatan Warung Konsuler. Lapor diri online menjadi kewajiban bagi seluruh WNI yang berdomisili di Swedia dan Latvia. 


KBRI Stockholm akan melanjutkan pelayanan jemput bola semacam ini sebagai program outreach pelayanan konsuler bagi para WNI yang tinggal jauh dari kota dimana kantor perwakilan berada.