Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Kapal Patroli Milik TNI AL Kembali Tangkap Dua Kapal Berbendera Vietnam di Perairan Natuna Utara

 


TNI Angkatan Laut menangkap dua kapal asing  berbendera Vietnam beserta 16 anak buah kapal, saat melakukan patroli rutin di perairan Natuna Utara,  Jumat sore, 16 Oktober 2020.

Kapal asing  tersebut ditangkap karena kedapatan mencuri ikan di perairan Indonesia. 



Kapal patroli Kri John Lie-358 di bawah kendali Operasi Bko Gugus Tempur Laut Koarmada 1 berhasil mengejar kapal asing tersebut  berupaya melarikan diri saat mengetahui keberadaan kapal patroli milik  TNI Angkatan Laut yang terus gencar menjaga perairan indonesia di tengah pandemi Covid -19


Meskipun sudah berulang kali diberi peringatan  namun dua kapal ikan asing yang berada masuk di titik kordinat perairan indonesia ini mencoba keluar dari  perairan Indonesia.


 Dua kapal ikan asing  yang mencoba melarikan diri beserta 16 anak buah kapal ini berhasil di gagalkan petugas dan menemukan hasil tangkapan ikan mengunakan alat tangkap yang dilarang pemerintah Indonesia.


Tercatat dalam bulan september,  petugas kapal patroli milik TNI Angkatan Laut di bawah kendali operasi BKO Gugus Tempur Laut Koarmada 1, telah mengamankan delapan kapal nelayan asing berbendera vietnam beserta 61 anak buah kapalnya,  yang saat ini berada di Lanal Ranai di Kepulauan Riau.