Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Juma Lau, Wisata Alam di Desa Sibolangit


Deli Serdang - Potensi alam Sumatera Utara dapat dijadikan sumber pendapatan bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan perekonomian, diantaranya mendirikan objek wisata yang dikemas dengan memanfaatkan kekayaan alam yang modern, seperti di pedalaman Desa Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.


Membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan dari Kota Medan menuju lokasi wisata alam Juma Lau di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.


Memasuki lokasi wisata ini pengunjung harus mengitari perjalanan perbukitan dengan kondisi jalan yang bisa dilalui mobil maupun sepeda motor. Disini saat pengunjung  tiba di lokasi wisata ini di suguhkan pemandangan eksotik hijaunya suasana di balik tebing Desa Rumah Kinangkung Sibolangit dan diiringi suara gemercik aliran sungai yang sejuk.




Untuk menuju wisata alam Juma Lau, pengnjung diwajibkan mengitari jembatan dan disambut beberapa tempat peristirahatan yang menarik untuk berkumpul bersama keluarga. Bangunan peristirahatan berbentuk atap segitiga berukuran besar ini dapat dijadikan sebagai penginapan dengan pemandangan yang mengarah ke sungai dan hijaunya suasana alam perbukitan.




Sejuknya air sungai yang dangkal dapat dinikmati pengunjung untuk melepaskan penatnya tubuh ketika selama dalam perjalanan.


Wisata Juma Lau dikemas dengan pemandangan hijau yang moderen memiliki cafe dan tempat tongkrongan bagi pengunjung dengan suguhan berbagai menu makanan serta minuman dengan harga terjangkau.



Banyak lokasi untuk dapat mengabadikan diri bersama keluarga di wisata alam Juma Lau sehingga pengunjung yang berlibur dapat menikmatinya dengan ber swa foto.





Salah seorang pengunjung Indah mengatakan, baru pertama kali berkunjung ke wisata alam Juma Lau yang diketahuinya dari Media Sosial dan menurutnya layak untuk keluarga.


"tempatnya ok, ada tempat mandinya untuk anak anak, menginap bisa tapi kayaknya takut ya karena tempatnya terbuka," ujar Indah.




Lanjut Indah, perjalanan menuju lokasi wisata ini cukup ekstrem dan berharap pemerintah setempat dan pengelola lebih memperhatikan akses jalan menuju ke lokasi wisata ini.