Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Monetize your website traffic with yX Media

Jadi Kurir 16 Kg Sabu, Seorang Polisi Berpangkat Kompol dan Rekannya Ditangkap

 



Riau- Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau mengungkap  kasus penyeludupkan 16 kilogram  narkoba jenis sabu yang melibatkan anggota Polri, Jumat 23 Oktober 2020, sekitar pukul 20.00 Wib.

 

Kedua tersangka yakni  Kompol Imam Zaidi Zaid (55) bertugas sebagai Kasi Ident Ditreskrimum Polda Riau, alami luka tembak dalam penangkapan, sedangkan rekannya Hendy Winata (51),  warga Jalan Permata Perum Villa Permata Indah Blok E No. 25, Payung Sekaki Pekanbaru, mengalami luka pada kepala akibat tabrakan mobil saat di tangkap polisi.

Para tersangka berhasil ditangkap polisi  di Jalan Soekarno Hatta / Arengka 1 depan Showroom Arengka Auto Mall Pekanbaru-Riau. Dari hasil penyelidikan, peran kedua tersangka yakni sebagai kurir.

Dari pengungkapan kasus tersebut polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, yakni  16 ( enam belas) bungkus besar yang berisikan diduga Narkotika jenis Shabu. 2 (dua) tas ransel wrn Hitam dan Coklat, 1 (satu) unit Mobil jenis Opel Blazer wrn Hitam BM 1306 VW,  dan 2 (dua) Handphone

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Victor Siagian, saat dikonfirmasi membenarkan perihal indikasi keterlibatan oknum anggota itu.

"Betul, diduga kurir," jelasnya, Sabtu 24 Oktober 2020 pagi.

Terungkapnya kasus ini berawal  Pada hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020 sekira jam 16.00 tim mendapat informasi akan adanya transaksi narkoba jenis sabu di wilayah Kota Pekanbaru, kemudian tim melakukan penyelidikan di  daerah Jalan Arengka 1 Pekanbaru, setelah mengetahui ciri-ciri dari orang yang akan melakukan transaksi tersebut maka pada pukul 19.00 Wib tim membuntuti kendaraan yang dipakai oleh tersangka yaitu mobil  Opel Blazer warna Hitam BM 1306 VW melintas melewati Jalan Arengka 1 dan berbelok ke arah Jalan Arifin ahmad.




Selanjutnya mobil tersebut berhenti di Jalan Parit Indah Pekanbaru, setelah beberapa lama menunggu, mobil tersebut berbalik arah ke Jalan Sudirman sehingga  tim melakukan pengejaran.

Pada saat dilakukan pengejaran salah satu tersangka membuang tas di jalan dan langsung diamankan oleh anggota sedangkan tim lain tetap mengejar mobil tersangka, setelah beberapa saat tersangka melarikan diri tim menembak ke arah dalam mobil beberapa kali serta menabrak mobil tersangka di Jalan Soekarno Hatta / Arengka 1 depan Showroom Arengka Auto Mall Pekanbaru.

 "Jadi kita kejar, menghindari kendaraan (pelaku) itu menabrak kanan kiri, kendaraan lain dan masyarakat, jadi kita langsung tembak ke arah dalam mobil," tuturnya.



Pada saat tim melakukan penangkapan tim menemukan 2 orang di dalam mobil yang diduga tersangka, 1 (satu) orang terkena tembakan di lengan dan punggung, kemudian 1 l(satu) orang lagi mengalami luka sobek di kepala akibat benturan.

Setelah dilakukan interogasi lebih lanjut maka didapati bahwa pengemudi mobil tersebut seorang anggota polri berpangkat Kompol.

Kemudian tim mengamankan kedua tersangka serta membawa tersangka ke rumah sakit Bhayangkara guna dilakukan pengobatan, Barang Bukti diamankan dan di bawa ke kantor guna proses penyidikan lebih lanjut dan pengembangan.


Polisi juga masih terus mendalami jaringan prederan narkoba kedua tersangka ini, dan diduga keduanya terlidabat dalam sindikasi peredara narkoba Internasional.