Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Monetize your website traffic with yX Media

Indonesia Sampaikan Bantuan Logistik, Bagi Korban Banjir di Kamboja

Kamboja – Indonesia tunjukan kedekatan dan solidaritasnya untuk korban banjir di Kamboja melalui pemberian bantuan logistik 20 Oktober 2020 lalu. 

Sejak awal Oktober 2020, Kamboja dilanda banjir yang berdampak kepada sekitar 3 juta jiwa di 71 distrik pada 19 provinsi, dari keseluruhan 25 provinsi dan daerah otonomi di Kamboja.


Bantuan logistik yang diserahkan merupakan hasil dari penggalangan dana sukarela dari Duta Besar Indonesia untuk Kamboja dan seluruh pegawai KBRI Phnom Penh. Bantuan diserahkan dalam bentuk 500 karton mie instan cup melalui Mudhita Foundation dan Kementerian Luar Negeri Kamboja.


Menurut Komite Nasional Penanggulangan Bencana Kamboja, hingga pertengahan Oktboer 2020, banjir tersebut telah mengakibatkan 25 korban jiwa, 9.349 keluarga atau 37.000 jiwa diungsikan. 


Selain itu, sekitar 213.289 hektar sawah dan 79.888 hektar tanah pertanian lainnya terlanda banjir bandang yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dengan intensitas panjang yang mengakibatkan meluapnya beberapa sungai dan reservoir.


Provinsi-provinsi yang terdampak adalah Banteay Meanchey, Oddar Meanchey, Battambang, Kampong Chhnang, Kampong Cham, Kampong Speu, Kampong Thom, Kandal, Koh Kong, Mondulkiri, Pailin, Pursat, Preah Sihanouk, Preah Vihear, Stung Treng, Svay Rieng, Siem Reap dan Takeo serta ibu kota Phnom Penh.