Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Indonesia Punya Semua Ini Tapi Tidak Dengan Negara Berikut




Meskipun dari segi finansial, dan perkembangan industri kita tidak sebanding dengan beberapa negara seperti Qatar, Amerika, Arab.


Tetapi patut berbanggalah kita sebagai warga Indonesia karena kita dikenal sebagai negara yang memiliki kekayaan yang beragam dalam hal budaya dan alamnya yang luar biasa. 


Tidak heran bila indonesia menjadi daya tarik warga negara asing untuk berlibur atau melakukan riset tentang budaya atau kekayaan alamnya. 


Tidak semua yang ada di negara kita dimiliki oleh negara lain.


Yuk, lihat apa yang dimiliki indonesia tapi tidak dimiliki negara maju berikut



Belanda Tidak Punya Gunung


Sudah tidak asing bukan dengan negara Belanda? Salah satu negara di Eropa ini terkenal dengan bunga tulip dan kincir anginnya. Negara ini juga pasti familiar di telinga kamu karena pernah menjajah indonesia di masa lampau.          


Tidak seperti di Indonesia, negara ini tidak memiliki gunung yang bisa kamu daki. Sebab belanda merupakan negara dengan bentang lahan yang sangat datar. 


Dataran tertinggi di belanda hanyalah gundukan tanah di Vaalserberg, Limburg, yang hanya setinggi 323 meter. Selain Belanda negara yang tidak memiliki gunung lainnya adalah denmarak, latvia, belarus dan beberapa negara lainnya.


Selain itu fakta menarik lainnya yaitu belanda memiliki keterbatasan lahan untuk pemakaman. Dengan begitu, warga belanda tidak bisa membeli satu petak tanah untuk makam. Mereka hanya dapat menyewanya dengan masa sewa berkisar 5 hingga 20 tahun saja.


Swiss Tidak Punya Pantai atau Laut


Negara yang tidak memiliki wilayah laut sering juga disebut dengan negara yang terkurung daratan atau dalam bahasa inggrisnya landlocked country. Nah salah satu landlocked country adalah negara Swiss.

Negara yang memproduksi cokelat toblerone ini diapit oleh daratan di sekitarnya yakni Jerman, Republik Ceko, Slovakia, Hungaria, Slovenia, Italia, dan Liechtenstein. Meski tidak memiliki lautan namun Swiss memiliki lebih dari 1500 danau yang indah dan lembah hijau terbentang luas.



Singapura tidak punya sawah


Singapura tak memiliki lahan pertanian dan tidak mampu menghasilkan produk pertanian. Namun saat ini, Singapura tercatat sebagai negara dengan tingkat keamanan pangan terbaik nomor dua di dunia setelah Amerika Serikat (AS).


Kenapa Singapura food security index-nya nomor dua terbaik di dunia setelah as. Padahal mereka tidak punya pertanian, tidak produksi sendiri, itu karena mereka mampu membangun sistem logistik yang baik hingga menjadi salah satu pusat logistik di dunia. 


Bahkan meski dengan wilayah negara yang tidak bisa dikatakan luas namun negara kepala singa ini termasuk salah satu negara terkaya di dunia.


Jepang rendah sumber daya alam


Jepang masih dikelilingi gunung berapi aktif dan rentan terkena bencana. Tapi sumber daya alam (SDA) Jepang sangat terbatas dan harus mengimpor dari luar negeri. Meski begitu, Jepang mampu membuktikan diri sebagai negara maju dan sangat hebat dalam teknologi.


Jepang mengekspor banyak hasil usaha mereka ke berbagai negara, mulai dari komputer, mobil, tembaga, besi, semikonduktor, dan masih banyak lagi. Produk-produk elektronik mereka juga masuk ke miliaran rumah penduduk di berbagai belahan dunia.