Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Guru Honorer Ini Nekat Curi 51 Tablet Milik SDN 13 Pangkalan Bemban

 



Petugas kepolisian dari SatReskrim Polres Sambas, menangkap seorang guru honorer berinisial S karena melakukan pencurian 51 unit tablet di SDN 13 Pangkalan Bemban, Desa Pangkalan Bemban Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.



"Ya benar kami ada mengamankan seorang oknum guru honorer yang telah melakukan pencurian 51 unit tablet. Saat ini tersangka sudah kami tahan, dan masih dalam proses lebih lanjut," ujar Kasat Reskrim Polres Sambas Iptu Siko Sesaria Putrasuma, Seperti dilansir VIVA pada Rabu, 21 Oktober 2020.


Terungkapnya kasus ini berawal setelah kepala sekolah SDN 13 telah membuat pengaduan ke Kepolisian karena kehilangan 51 unit tablet yang disimpan dalam kardus yang diletakkan di ruang kepala sekolah. Atas kejadian tersebut, pihak sekolah merugi sekitar Rp91.779.600 juta.


"Berawal adanya laporan dari pihak sekolah kemudian kami melakukan penyelidikan, dan dicurigai bahwa pelakunya berinisial S yang merupakan oknum guru honorer yang selanjutnya kita amankan,"Tambah Siko.


Tersangka S ditangkap saat berada di tempatnya bekerja di Tambora Jakarta Barat. Pada saat ditangkap tersangka tidak melakukan perlawanan. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Sambas untuk dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka, guna kepentingan proses penyidikan lebih lanjut.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan  Pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(Viva)



Photo :VIVA/Ngadri

Sumber: Guru Honorer Colong 51 Unit Tablet SD Negeri di Sambas