Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Fenomena Aneh di Dunia Yang Masih Belum Terpecahkan




Di zaman modern seperti sekarang ini membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah bahkan tidak sulit untuk menemukan jawaban dai persoalan yang sulit dipecahkan dengan teknologi yang canggih.

Namun tahukah anda, di dunia ini masih banyak misteri yang belum dapat terpecahakan dan dijelaskan secara sains ataupun ilmiah. Misteri tersebut telah kami rangkum dalam 3 fenomena aneh di dunia yang belum terpecahkan.


1. Kapal SS Ourang Medan


Pada tahun sekitar 1947 dan 1948 terjadi fenomena maritim yang sangat misterius. Fenomena misterius ini berasal dari sebuah kapal karam di selat malaka yang bernama ss ourang medan. Kapal ini merupakan kapal kargo belanda yang konon disebut berasal dari Indonesia. Tidak ada catatan jelas mengenai ss ourang medan sehingga orang-orang tak bisa menjelaskannya lebih jauh.


Bermula saat beberapa kapal yang sedang berlayar di selat malaka menerima sinyal darurat berupa morse dari kapal SS Ourang Medan. Bahkan sinyal ini dapat langsung ditangkap oleh pos pantau belanda dan inggris. Dalam sinyal tersebut berisikan “pesan sos dari ourang medan, kami mengapung, semua abk termasuk kapten meninggal, kemungkinan seluruh awak kapalpun meninggal”


Tidak lama kemudian pesan darurat berupa morse yang merupakan pesan terakhir dari Ourang Medan kembali dikirim, pesan yang diklaim ditulis sendiri oleh yang berada di atas kapal ss ourang medan tersebut berbunyi "saya hampir mati"


Kapal SS Silver star yang jaraknya paling dekat dengan ourang medan kemudian mendatangi kapal ss ourang medan.  Namun apa yang mereka temui adalah seluruh kru sudah meninggal berserakan di geladak kapal, dengan kondisi yang sangat mengerikan. Seluruh mayat-mayat yang ditemukan memiliki ekspresi ketakutan, dengan kulit yang pucat, gigi yang rapat namun mulut terbuka, mata melotot, lengan terjulur seperti mencengkram sesuatu seperti menghalau apa yang ada di depan mereka. 

Mereka juga menemukan jasad yang diduga sang pengirim sinyal darurat sudah tewas dalam keadaan mata melotot dan tangannya yang masih terletak di radio. Kru ss silver star juga menemukan seekor anjing berjenis terrier yang mati membeku dalam keadaan sedang mengeram seolah ia telah melakukan penyerangan sebelumnya. 


Kengerian berlanjut ketika kru ss silver star berada di palka, mereka merasakan suhu udara yang sangat dingin padahal suhu udara saat itu berada di suhu  43 derajat celcius. Saat kapal ss ourang medan ini akan dibawa ke tepian muncul asap dari lambung kapal ourang medan, memaksa kru penyelamat bergegas keluar dari kapal. Tidak lama setelah itu, kapal meledak dengan kekuatan luar biasa, sebelum tenggelam tanpa bekas dikedalaman selat malaka.


Belum ada penjelasan pasti mengenai penyebab kematian para awak orang medan mesti sudah dilakukan beberapa penelittian, namun penjelasan yang masuk akal adalah karena keracunan gas.


2. Misteri Anjing Bunuh Diri


Di jembatan kuno skotlandia, jembatan overtoun terjadi keanehan yang tidak dapat dijelaskan secara akal sehat. Pasalnya jembatan ini kerap menjadi lokasi ratusan anjing melakukan aksi bunuh diri. Uniknya, semua kematian terjadi di posisi yang hampir sama: antara dua sandaran yang ada di sisi kanan jembatan; dan semuanya terjadi di hari dengan cuaca yang begitu cerah.


Selain itu, seluruh anjing yang meninggal seluruhnya adalah anjing dengan jenis berhidung panjang: labrador, collie, dan retriever.


Dari sekitar 600 anjing yang melakukan percobaan bunuh diri, 50 ekor mati mengenaskan dengan kondisi sangat rusak pada bagian kaki, patah rahang,dan punggung seakan terpelintir.


Beredar kabar hal ini terjadi ada kaitannya dengan hantu jembatan yang menghuni jembatan tua itu selama berabad-abad lamanya. Namun penjelasan ilmiahnya datang dari psikolog anjing dr david sands yang melakukan rise dengan membawa beberapa anjing ke jembatan tersebut. Mayoritas anjing tersebut langsung bereaksi pada sisi jembatan yang kerap dijadikan tempat melompat anjing-anjing naas itu. Sands memfokuskan pada faktor penciuman dan menemukan aroma khas cerpelai yang dapat menarik perhatian para anjing. Namun sampai sekarang belum diketahui pasti penyebab sebenarnya para anjing melakukan aksi bunuh diri di jembatan tersebut.


3. Wabah Menari


Kisah ini bermula pada musim panas tahun 1518, di kota strasbourg, prancis. Saat itu  seorang wanita bernama frau troffea turun ke jalan dan menari tanpa henti selama empat hingga enam hari. Tanpa diiringi musik dan ekspresi di wajahnya, troffea terus menari sehingga membuat orang di sekitarnya merasa heran. Beberapa hari kemudian, orang-orang mulai mengikuti troffea dan menari. Hanya dalam seminggu, sekitar 34 orang bergabung dan menari bersamanya. 


Tidak hanya itu, selama sebulan, wabah tersebut semakin meluas dan membuat jumlah penari menjadi 400 orang. Hampir semua terpengaruh untuk menari terus menerus. Laki-laki, perempuan dan anak-anak ikut menari. Bahkan mereka juga memanggil seorang musisi dan mendirikan sebuah panggung untuk para penari. 


Penulis: Augesti Geovani