Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Diet Unik Dari Masing Masing Negara


Siapa yang tidak ingin punya tubuh proporsianal dan ideal? Khusunya bagi kaum wanita memiliki tubuh indah adalah suatu keharusan untuk mereka. Jika biasanya kita mendengar secara umum cara menurunkan berat badan dengan olahraga dan mengatur pola makan, kini ada cara unik berdasarkan berbagai sumber yang dilakukan dari berbagai negara untuk mendapatkan tubuh yang proporsional. Berikut akan kami paparkan :


Diet Ala Jepang


Walaupun memiliki pola hidup yang terbilang sangat sehat, namun masyarakat jepang juga memiliki metode pola diet untuk menurunkan berat badan secara efektif. Uniknya metode ini tidak melibatkan makanan, tetapi teknik pernapasan yang diberi nama Long Breat Diet. Metode ini diciptakan oleh Ryosuke Miki yang pada awalnya latihan pernapasan untuk menyembuhkan sakit punggung saja.


 


Setiap hari Ryosuke melakukan latihan mengambil napas dalam-dalam dan melepaskannya secara perlahan sambil menahan perut. Ia baru menyadari bahwa selama melakukan latihan tersebut, berat badannya turun hingga 12,7 kg. Metode ini pun banyak di tiru dan sedang tren di masyarakat Jepang.


 


Diet Ala Indonesia


Deddy Corbuzier yang terinspirasi dari pola hidup para biksu di china menciptakan pola diet yang dinamakan Obessive Compulsive Diet (OCD). Di Indonesia metode ini sudah cukup populer. OCD ini menggunakan metode puasa selama 16, 18, 20 hingga 24 jam yang artinya anda hanya boleh makan selama 8, 6 atau 4 jam hanya sekali dalam sehari. Bila pola diet pada umumnya menuntut anda harus mengurangi asupan lemak dan karbohidat, dalam metode diet OCD ini anda diperbolehkan makan apapun yang anda mau asalkan jangan terlalu berlebihan.


 


Diet Ala Australia


Masyarakat Australia menerapkan kangatarianism atau pola makan yang menunut anda hanya akan daging kanguru saja Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Daging kanguru biasanya diolah dalam bentuk fillet, burger, steak, panggangan, sosis dan bola-bola daging. Masyarakat di Australia umumnya menyukai daging kanguru karena mudah untuk dipelihara dan diolah serta lebih rama lingkungan jua kaya akan kandungan protein dan rendah akan kalori.


 


Diet Ala Spanyol


Para wanita Spanyol menerapkan metode pola diet sandwich, yakni mengganti makanan dalam sehari hanya dengan satu tangkup sandwich saja. Tidak ada tambahan acar, salad, soda ataupun kentang goreng. Cara ini dipercaya wanita Spanyol dapat mempercepat dalam proses penurunan berat badan.


 


Diet Ala Perancis


Tren diet  unik lain dimiliki oleh Perancis. Wanita Perancis punya metode pola diet unik yang dapat mencegah mereka untuk makan berlebihan ketika hendak pergi ke restoran khususnya pada saat makan malam. Menurut Valerie Orsoni praktisi kesehatan menyatakan bahwa wanita Perancis punya rahasia kecil dalam mengontrol hasrat makannya. Mereka melingkarkan pita di pinggang dan di bawah pakaian ketika makan malam. Bila pita tersebut sudah terasa ketat, maka dapat menjaga mereka dari makan secara berlebihan.


 


Diet Ala Amerika Latin


Wanita di negara-negara Latin mengikuti pola makan yang dinamakan Werewolf Diet atau Moon Diet. Diet ini mengikuti fase bulan purnama. Selebriti seperti Madonna dan Demi Moore dikabarkan juga mengikuti diet ini. Metode ini muncul dari ide bahwa bulan bisa memengaruhi kondisi air di dalam tubuh, serupa dengan proses pasang surutnya air laut yang juga terpengaruh oleh periode munculnya bulan.


Esensi dari diet ini adalah meminum cairan untuk detoksifikasi tubuh selama beberapa hari dalam bulan-bulan tertentu. Saat bulan purnama, bulan baru atau awal dari fase pergantian bulan. Diet ini menyarankan untuk hanya mengonsumsi air putih dan jus. Seperti dikutip dari situs Moon Connection, yang paling penting adalah menjalani diet tepat saat fase bulan dimulai. Diet manusia serigala diklaim bisa bantu turunkan berat badan hingga 2,7 kg dalam 24 jam.



Penulis: Augesti Geovani