Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Curi 5 Buah Sawit, Pria di Deli Serdang ini Berakhir di Polsek Galang

 


 

Deli Serdang- HN (29) warga Dusun III Desa Petumbukan Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang akhirnya ditagkap dan diserahkan ke Polsek Galang, setelah aksinya mencuri 5 buah sawit, milik PT PPP Serdang, Senin 5 Oktober 2020 kemarin.

 

Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang AKP Rgm. Hutagalung membenarkan penangkapan tersebut, dan kini tersangka HN terpaksa menjalani proses hukum di Polsek galang.

“benar HN sudah kami amankan, dan saat ini pelaku sedang menjalani proses hukum di Mapolsek Galang Polresta Deli Serdang.” Ujarnya. Selasa 6 Oktober 2020.

 

Kejadian bermula kita Muhammad Adam (26) Asisiten PT PPP Serdang Tengah  bersama Legiman sedang melaksanakan Patroli di Lokasi Blok B-1 TM 2010 Afd II  yang berada di Dusun I Desa Paya Kuda, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang. Senin 5 Oktober kemarin.

Kemudian melihat seorang laki-laki tersangka HN sedang mencuri buah kelapa sawit dengan cara mengegrek, sebanyak 5 (lima) buah.

Padaa saat itu juga Muhammad Adam bersama Legiman langsung mengamankan pelaku HN dan 5 tandan buah kelapa Sawit dengan berat ± 75 Kg dengan 1 buah pisau egrek dan 1 buah bambu dengan panjang 4 meter ditemukan diareal perkebunan sawit tersebut.

Akibat dari kejadian tersebut tersebut pihak PT. PPP Serdang Tengah merasa keberatan dan mengalami kerugian sekitar Rp 2.686.180,- dan melaporkannya ke Polsek Galang.

 

Kini HN dan barang bukti 5 buah Kelapa Sawit dan alat egrek terpaksa dibawa ke Polsek Galang, untuk pemeriksaan lebih lanjut.