Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bukan Albert Einstein, Berikut Deretan Orang Dengan IQ Tertinggi

 

Siapa yang tak kenal Albert Einstein? Kerap disebut-sebut dalam pelajaran di sekolah, ilmuwan teori fisika ini begitu terkenal di dunia. Einstein dijuluki bapak fisika dunia karena teori-teorinya  einstein menerbitkan lebih dari 300 makalah ilmiah dan lebih dari 150 karya nonilmiah. Prestasi intelektual dan orisinalitasnya menjadikan kata "Einstein" identik dengan "genius". Tidak heran orang pun cukup penasaran berapa IQ si genius ini, dan ternyata IQ yang dimiliki einstein sangatlah fantastis yaitu berkisar 160-190 di atas rata-rata IQ manusia normal berkisar antara 90-110. Namun mesti sangat dikenal dengan kegeniusan nya ternyata Einstein bukanlah satu-satunya orang dengan IQ diatas rata-rata bahkan ada yang melebihi Einstein.

1.Leonardo Da Vinci (IQ190)

Mungkin yang diketahui banyak orang adalah Leonardo Da Vinci sebagai pelukis yang berbakat dan paling terkenal adalah Monalisa. Namun selain pelukis Leonardo Da Vinci juga ahli di bidang musik, pematung, arsitektur, geologi, kartografi,  penulis dan masih banyak karir lainnya. Tidak ada yang mengetahui berapa pastinya IQ yang dimiliki manusia jenius ini, diperkirakan mencapai 190.

2.B.j. Habibie (IQ 200)

Banyak yang mengagumi kepintaran presiden ke 3 indonesia ini. Bahkan ia dikenal sebagai sosok yang jenius dan visioner.  .

Ia bahkan mendapat predikat sebagai bapak teknologi indonesia karena sukses menciptakan sebuah pesawat di era soeharto. Habibie diketahui memiliki IQ 200, melebihi IQ yang dimiliki Albert Einstein sebesar 160, dan menjadi satu-satunya orang Indonesia yang berhasil masuk daftar itu. Berkat kejeniusannya, Habibie bahkan menciptakan rumus 'faktor habibie' yang digunakan untuk menghitung keretakan atau krack propagation on random sampai ke atom-atom pesawat terbang. Bj Habibie meninggal di usia 83 tahun

3.Marilyn Vos Savant (IQ 228)
 
Marilyn lahir di Missouri, Amerika Serikat pada 1946. Beliau adalah seorang kolumnis majalah amerika, penulis, dosen, dan penulis drama. Perempuan berdarah Jerman-Italia ini wanita yang jenius, aktif dalam dunia tulis-menulis dan mampu memberikan saran dan jawaban tentang pertanyaan apapun. Dia mulai terkenal ketika pertama kali menduduki puncak Guinness Book Of World Records sebagai daftar kategori “IQ tertinggi” pada 1986 sampai 1989. Menurut mega test, test yang dirancang untuk mengukur IQ di atas 145, vos savant memiliki IQ 186. Sementara menurut stanford-binet, IQ nya adalah 228

4.William James Sidis (IQ 250-300)

William james sidis diperkirakan memiliki skor IQ sekitar 250-300, dengan IQ menakjubkan tersebut james sidis disebut-sebut sosok orang yang memiliki iq tertinggi di dunia.

Pria asal amerika ini bahkan  berhasil meluluskan sekolah dasar hanya dengan waktu 6 bulan saja. Dia masuk universitas ternama Harvard ketika masih berumur 11 tahun untuk belajar matematika.  Ia juga mampu menulis buku tentang anatomi dan astronomi ketika masih berusia 8 tahun. Namun diketahui semasa hidupnya sebelum meninggal di usia 46 tahun ia tidak memiliki banyak teman dan dikenal cukup pendiam. (Augesti)