Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Buang Barang Bukti Narkoba Saat Digrebek, Pria Ini Ditangkap Polisi


Sunggal - Petugas kepolisian Tekab Polsek Sunggal Polrestabes Medan menangkap seorang pria inisial RG (29), warga Dusun Balai Ndokum Kecamatan  Sei Bingei, Kabupaten Langkat, karena penyalahgunaan narkoba, dengan barang bukti berupa 1 (satu) plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu-sabu pada Minggu, 20 September 2020 lalu sekira pukul 16.30 WIB. 


Kanit Reskrim Polsek Sunggal  AKP Budiman Simanjuntak menjelaskan, pengungkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang resah atas maraknya penyalahgunaan narkoba di Desa Serba Jadi Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. 

Dari  informasi tersebut,  selanjutnya Polisi melakukan penyelidikan di seputaran TKP, kemudian melihat beberapa orang sedang berkumpul di  sekitar warung,dan langsung melakukan penggrebekan.


"Namun orang yang berkumpul tersebut melarikan diri sehingga dilakukan pengejaran, karena medan yang sulit sehingga pengejaran tidak membuahkan hasil," kata Budiman, Kamis 01 Oktober 2020. 

Selanjutnya Polisi kembali ke tkp awal dan menemukan tersangka RG sedang memegang plastik asoy,  karena kaget, tersangka langsung membuang plastik yang dipegangnya dan berusaha melarikan diri, namun Polisi berhasil menangkapnya,serta memeriksa plastik asoy  yang sempat dibuang, dan ternyata  berisi narkoba. 


Untuk proses hukum lebih lanjut, tersangka dan barang bukti akhirnya dibawa ke Polsek Sunggal. Tersangka juga dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. 


Reporter: Heri Kiswanto