Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Bawaslu Serdang Bedagai Rapat Tertutup Dengan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai

 


Serdang Bedagai—Pasca pengaduan yang dilakukan kuasa hukum Calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya - Adlin Tambunan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serdang Bedagai terkait diterimanya pendaftaran Pasangan Calon Soekirman - T. Ryan oleh KPUD Kabupaten Serdang Bedagai yang diduga cacat hukum.

 

Berdasarkan surat panggilan Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai tanggal 9 Oktober 2020, Bawaslu Kabupaten Sergai mengadakan rapat tertutup dengan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan didampingi Sekretaris Tim Pemenangan Budi SE, Labuhan Hasibuan, Usman Sitorus, kuasa hukum Dambaan, Advokat Azwin Diapari Lubis, Advokat Mhd. Erwin, sedangkan dari pihak Bawaslu, Ketua KPUD Sergai Agusli Matondang, Komisioner KPU Sergai Apner Sinaga, El Suhaimi, Syamsul Bahri, Erwin Saputra Saragih, bertempat di kantor Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai, Firdaus.  Sabtu  10 Oktober 2020 lalu.

 

Kuasa hukum Dambaan Mhd. Erwin kepada wartawan mengatakan bahwa kami hadir atas panggilan Bawaslu untuk melaksanakan musyawarah tertutup, kami menyampaikan secara tegas bahwa kehadiran kami kemari menuntut agar dibatalkan SK penetapan calon Soekirman - T. Ryan.

 

"Proses telah dipaparkan dan tetap diberi waktu kepada pihak KPU Sergai untuk memberi tanggapan secara lisan atau tulisan terhadap permohonan kita. Kami menghargai prosesnya, Bawaslu silahkan melakukan peran dan fungsinya, kita disini menuntut hak kita untuk dibatalkan SK Paslon Soekirman - T. Ryan.," Kata Erwin, Senin 12 Oktober 2020.

Lebih lanjut Erwin mengatakan, Kalau tidak ada kepastian maka hal ini akan berlanjut dan pastinya akan dilakukan sidang terbuka. Tegasnya

 

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai Apner Sinaga, SH menjelaskan bahwa hari ini Bawaslu melaksanakan musyawarah tertutup  terkait sengketa pemilihan yang diadukan Calon Bupati Sergai Darma Wijaya - Adlin Tambunan tentang surat keputusan yang dikeluarkan KPUD Kabupaten Serdang Bedagai terkait penetapan Soekirman dan Tengku Ryan.

 

"Musyawarah tertutup diberi waktu dua hari, pemohon dan termohon akan dipanggil di musyawarah tertutup, apa yang menjadi keinginan si pemohon disampaikan kepada KPU Sergai dan apakah KPU mau menerima permohonan atau tidak.," kata Apner.

 

Lebih lanjut Apner menjelaskan bahwa apabila KPU Sergai tidak menerima permohonan sengketa maka akan dilakukan musyawarah terbuka dan apabila permohonan diterima maka Bawaslu Sergai akan mengeluarkan surat keputusan terkait musyawarah tertutup yang kita laksanakan. Isi dari musyawarah tidak bisa di publikasikan.

 

Reporter: Zulpan Baloh